Sosok Gabriela, Barista Cantik yang Viral di Media Sosial

LAZONE.ID - Padahal Gabriela enggak punya latar belakang soal kopi

Bro, belakangan ini ada sosok barista cantik yang jadi sorotan netizen di media sosial nih, namanya Gabriela K. Fernanda. Doi sendiri merupakan barista di Kopi Dua di kawasan Cipete, Jakarta Selatan dan beru bekerja selama 6 bulan di sana.

Menurut Gabriela, barista merupakan salah satu cara untuk mengisi waktu luangnya, sembari menunggu waktu untuk nyusul sang ibu yang tinggal di Belanda. Sebenarnya, tahun lalu Gaby sempat ke Belanda, tapi enggak betah.

Sosok Gabriela, Barista Cantik yang Viral di Media Sosial

Soalnya, saat dua hari di Belanda, Gabriela dapat kabar kalo neneknya meninggal. Karena dari kecil Gabriela diasuh sama neneknya, jadinya dia gelisah dan balik lagi ke Jakarta.

Nah, sesampainya di Jakarta, Gabriela ditawarin untuk jadi barista oleh temannya di Kedai Kopi Dua itu. Karena penasaran dan ingin keluar dari zona nyamannya, Gabriela akhirnya menjadi seorang barista.

Sejak kecil, Gabriela selalu diajarin untuk ngelakuin apa aja soal kerjaan, asal itu halal. Jadi menurutnya enggak masalah kalo ada orang yang tanya kenapa cewek cantik mau jadi barista.

Gabriela padahal enggak punya latar belakang apapun soal kopi. Tapi hal itu enggak jadi halangan bro. Doi akhirnya rutin latihan bersama temannya di kafe tempat dia bekerja. Sampai-sampai, dia rela pulang malam hingga dimarahi sang kakek, demi bisa terjun di dunia barista.

Hasilnya, Gabriela bisa membuat secangkir latte art, manual brewing, dan beberapa teknik meracik kopi lainnya. Dengan penghasilan di atas UMR Jakarta, Gabriela bahagia banget jalani profesinya sebagai barista.