Taklukkan Disleksia, Jadi Bond Girl

LAZONE.ID - Lea Seydoux, sempat minder gara-gara kelainan saraf dan susah baca. Berkat kegigihan seperti binatang, mengantarnya ke red carpet dan deretan box office.

Daya tarik dan hot-nya Bond Girl di tiap sekuel film James Bond memang enggak perlu diragukan lagi. Termasuk Lea Seydoux, bintang James Bond : Spectre. Di balik paras cakep dan tubuh aduhainya, dia ternyata punya masa kecil enggak enak, Bro.

Masa kanak-kanak Seydoux ternyata gak sesempurna penampilannya sekarang. Semasa kecilnya, Seydoux mesti berjuang melawan disleksia, kesulitan membaca karena gangguan penglihatan dan pendengaran karena kelainan saraf pada otak. Karena itu ia sempat minder, merasa enggak punya sesuatu buat dibanggakan.

“Aku merasa ditolak, tapi aku udah telanjur tertarik pada dunia. Aku cuma enggak cocok buat sekolah. Aku sudah mengamati orang-orang dan sadar bahwa dunia itu begitu berbahaya. Jadi aku pikir bagaimana caranya bertahan hidup,” bilang cewek berpostur 168 cm ini.

Sampai akhirnya ia mulai menekuni akting. Bermula dari film indie, lama-lama ia makin diperhitungkan. Deretan filmnya enggak main-main bro. Seperti Mission Impossible – Ghost Protocol, Inglorious Basterds, dan The Grand Budapest Hotel. Dan kini, Madelaine Swan yang jatuh cinta sama si Bond di Spectre.

“Aku seperti binatang. Beberapa orang enggak dilahirkan kuat dan mereka akhirnya menemukan kekuatannya sendiri, dan mereka menjadi individu-individu kuat dengan sendirinya. Aku pikir aku salah satu dari orang-orang seperti itu. Aku yang membuat diriku sendiri jadi kuat,” lanjut Seydoux.

Tapi ia nggak sendirian lho yang mengalami Disleksia ini. Ada beberapa orang terkenal yang dulunya pernah mengalami penyakit ini bro, seperti aktris seksi Jennifer Aniston, Steven Spielberg, dan masih banyak yang lainnya. Tekad kuat memang bisa mengatasi apapun bro...