Tao Okamoto, Model Seksi yang Naik Daun Lewat 'The Wolverine'

LAZONE.ID - Tao Okamoto yang semakin lama semakin populer di Hollywood.

Tao Okamoto bukan satu-satunya aktris Jepang yang terkenal di Hollywood. Namun, bisa dibilang ia mencapai kepopuleran dalam waktu yang lebih singkat dari aktris-aktris lain.

Tao menghabiskan setengah dari waktu hidupnya untuk berkarier di dunia modeling. Saat umurnya masih 14 tahun, aktris kelahiran Chiba, Jepang itu pindah ke Paris untuk meraih mimpinya go international.

Selama menjadi model, Tao sudah dikontrak untuk sejumlah lini fashion besar seperti Alexander Wang, Chanel, Louis Vuitton hingga Yves Saint Lauren.

Pada 2009, Tao pun memutuskan untuk pindah ke New York dan kembali meniti karier di dunia modeling sebelum menjajal terjun ke dunia akting. Pada 2013, aktris yang kini berusia 30 tahun itu dikontrak untuk bermain sebagai Mariko Yashida di film 'The Wolverine' bersama Hugh Jackman.

"Mereka sudah dua tahun mencari cewek Jepang, tapi belum menemukannya. Agensiku kemudian menelepon dan bertanya padaku apa aku tertarik. Awalnya aku ingin menolak karena aku belum pernah berakting. Tapi saat kudengar perannya sebagai pacar Hugh Jackman, aku langsung mengubah pikiranku," ujar Tao sambil tertawa.

Film perdananya ternyata mencapai kesuksesan dan membuat nama Tao semakin melambung. Pengalamannya tersebut juga semakin membuat Tao mencintai akting.

"Awalnya memang sulit, apalagi bagian action-nya. Tapi dengan bantuan tim stunt, aku semakin lama semakin menunjukkan kemajuan. Sedangkan untuk aktingku sendiri, aku tak yakin apa aku memang bagus. Tapi kata sutradaraku begitu ha ha. Aku sekarang sangat mencintai akting," lanjutnya.

Setelah penampilannya sebagai pacar Wolverine, Tao pun mulai kebanjiran tawaran. Pada 2014, ia tampil di 'Hannibal' sebagai Chiyoh, diminta untuk tampil di 'Crossroads' dan 'The Man in the High Castle' setahun kemudian, dan kembali membintangi film superhero, 'Batman v Superman: Dawn of Justice'.

Mengenai kepopulerannya kini, kedua orangtua Tao pun ikut bahagia. Apalagi, keduanya juga berkarier sebagai aktor di Jepang.

"Mereka gembira aku mengikuti jejak mereka menjadi aktor. Aku juga mengundang mereka ke lokasi syuting dan mereka sangat menikmati prosesnya. Aku belum minta pendapat soal akting dari teman-temanku. Aku tidak pede ha ha," pungkasnya.