Tentang Ipam, Ribuan Sneaker, dan Evil Army

LAZONE.ID - Sang kolektor sneaker terbanyak di Indonesia

Mempunyai banyak koleksi Sneaker tentu aja jadi impian banyak sneakerheads di seluruh dunia. Bayangin aja, lo selalu berhasil mendapatkan sneaker buruan lo dan memajangnya dengan bangga menggunakan box khusus atau kaca etalase di tempat yang lo sediakan.

Salah satu orang yang menjalani mimpi tersebut adalah Laurensius Teguh Pramono, atau yang lebih akrab disapa dengan Ipam. Buat penggemar streetwear tanah air, Ipam Evil pasti bukan sebuah nama yang asing. Soalnya, pria asal Bandung ini adalah pendiri brand Evil, atau yang juga dikenal dengan Evil Army.

Ipam yang pernah melakukan wawancara dengan LAZone di #TanyaLAngsung, mengaku punya lebih dari 1000 pasang sneaker. Bahkan sebuah media lokal pernah menobatkannya sebagai pengoleksi sneaker terbanyak. Semua sneaker ini Ipam simpan di sebuah ruangan khusus di salah satu bagian rumahnya.

Ketika diwawancara dengan sebuah media luar, Ipam juga mengaku bahwa dirinya udah mulai mengoleksi berbagai macam sneaker sejak tahun 1990-an. Ini sedikitnya mungkin bakal menjawab pertanyaan lo tentang kenapa koleksi sneaker Ipam bisa sebanyak itu.

Ada sedikit cerita menarik tentang Ipam, Evil Army, dan dunia sneaker nih, Bro. Bisa dibilang, Ipam adalah orang yang pertama kali membawa brand Macbeth secara resmi ke pasaran Indonesia. Saat itu dirinya menjual Macbeth melalui store Evil Army pada tahun 2000-an. Karena Macbeth yang dibawa oleh Ipam laku keras, mereka akhirnya membuka store sendiri di Indonesia. Sebelum itu, orang-orang biasanya membeli Macbeth dari seller yang ada di SIngapura atau Thailand, atau mungkin membeli langsung ke negara asalnya.

Bicara soal Evil Army, Ipam mendirikannya pada tahun 2003 lalu untuk mengikuti jejak sang ayah. Ayah dari Ipam ternyata adalah pendiri dari brand clothing terkenal lain asal Bandung, yaitu C59. Namun, karena tidak ingin dianggap meneruskan usaha sang ayah, Ipam membangun usahanya sendiri pada tahun tersebut dengan menjual kaos dari toko ke toko.

Baru pada tahun 2004 lah dirinya mendirikan store Evil Army secara mandiri. Melalui Evil Army inilah dirinya menumbuhkan kecintaan terhadap sneaker hingga saat ini. Bahkan, Ipam berencana akan terus menambah koleksi sneaker miliknya sampai beberapa tahun mendatang.\

Kalau lo sendiri sebagai seorang sneakerheads, seberapa kecintaan lo terhadap sneaker? Makanya nih Bro, jangan sampe kelewatan buat datang ke acara LAZONE Sneakerland JSD 2020 yang bakal diadakan di Senayan City 26-29 Maret ini. Soalnya nih, di sini bakal banyak sneaker lokal dan luar negeri, ada juga brand yang bakal bawa new release dan sepatu rare mereka ke sini. Cocok banget buat lo yang mau nambah koleksi sneaker supaya kayak Ipam Evil.

Untuk info lebih lanjut, lo juga bisa mantengin lazone.id dan semua media sosial @lazone.id, supaya lo bisa dapetin banyak info menarik tentang berita trend sneaker, serba-serbi dunia sneaker dan banyak hal lainnya. Oh iya Bro, gue juga bakal bagi-bagi tiket VIP di Instagramnya @lazone.id. So, stay tune dan jangan sampe kelewatan!

#LAZoneJSD2020 #LAZONESneakerlandJSD2020 #JakartaSneakerDay2020 #JSD2020 #Sneakerland