Ternyata Superman Asalnya Dari Tulungagung

LAZONE.ID - Adalah seorang pria bernama Ardian Syaf. Dia patut berbangga karena karyanya dapat dinikmati oleh pecinta komik di seluruh dunia.

Siapa yang nggak kenal Superman? Hampir mustahil di dunia ini ada yang nggak tahu pahlawan dengan logo ‘S’ ini. Ia telah dikenal luas oleh masyarakat dunia karena kekuatan super power-nya. Film atau komiknya pun selalu ludes terjual di berbagai negara di dunia. Namun, tahukah kamu? Ternyata Superman ini berasal dari Tulungagung, lho!

Adalah seorang pria bernama Ardian Syaf. Dia patut berbangga karena karyanya dapat dinikmati oleh pecinta komik di seluruh dunia. Pria sederhana ini merupakan salah satu artworker perusahaan komik asal Amerika DC Comics. Nggak hanya Superman, beberapa nama besar lain yang pernah ditorehkan dari penanya adalah Green Lantern, Aquaman, Batman, Robin, Catwoman, dan masih banyak lagi. Namun sayang, karya-karyanya itu nggak banyak diketahui oleh masyarakat Indonesia.

Menariknya lagi, ternyata nggak hanya DC Comics saja yang pernah mendapatkan servisnya. Beberapa nama besar di Eropa juga pernah menjadi ajang bagi Ardian untuk berkarya. Di antaranya, The Dresden File rilisan Dable Brothers Publishing, Utopia Studio dari Spanyol, dan Marvel Comics. Nama terakhir merupakan raja komik di Amerika. Pada perusahaan tersebut, pria berkaca mata ini menggarap Nightcrawler untuk Captain Britain dan MI 13. Keren, ya?

Obsesi terbesarnya adalah menciptakan karakter asli Indonesia dalam bentuk komik yang dapat dikenal luas oleh dunia. Dengan begitu, dunia komik Indonesia layak disejajarkan dengan negara-negara Eropa dan Amerika.

Sukses, Ardian!