This Is Lucky Number 10

LAZONE.ID - Bagi para pesepak bola profesional, nomor punggung bukan tak berarti apa-apa. Angka-angka yang tersemat pada bagian belakang jersey itu merupakan simbolisasi diri.

Bagi para pesepak bola profesional, nomor punggung bukan tak berarti apa-apa. Angka-angka yang tersemat pada bagian belakang jersey itu merupakan simbolisasi diri. Beberapa klub besar Eropa malah mengeramatkan nomor-nomor tertentu sebagai penghargaan bagi pemain legendaris klub. Sebut saja klub Italia Napoli yang telah menanggalkan nomor 10 untuk legenda hidup Diego Armando Maradona. Dalam dunia sepak bola, angka ini kebanyakan dihadiahkan untuk nyawa yang berperan penting dalam klub. Siapa saja 5 pesepakbola terbaik bernomor punggung 10 di zaman modern ini?

Lionel Messi

Dia adalah calon legenda dunia. Mesin gol Barcelona yang dibekali kemampuan individu yang luar biasa. Lihat saja bagaimana skill-nya dalam menciptakan gol melalui kaki kiri, kaki kanan, kepala, bahkan dadanya. Layak jika ia disebut-sebut sebagai pemain bernomor punggung 10 terbaik di dunia saat ini.

Wayne Rooney

Sampai sekarang Wazza tetap menjadi roh permainan bagi Manchester United. Kehadirannya jadi salah satu motivasi terbesar bagi rekan-rekan lain untuk meraih kemenangan dalam tiap pertandingan.

Arjen Robben

Meskipun bukan berposisi sebagai penyerang murni, pemain Belanda ini masih tercatat sebagai pencetak gol nomor satu Bayern Munchen. Kecepatan dan tendangan akurat adalah senjata utamanya.

Zlatan Ibrahimovic

He is the king of Paris! Aksinya di atas lapangan hijau selalu ditunggu-tunggu oleh fans Paris Saint-Germain. Masih ingat gol spektakuler tendangan salto Ibra ketika Swedia berhadapan dengan Inggris? Menakjubkan!

James Rodriguez

Dibeli dari klub Prancis, AS Monaco, James adalah aset berharga El Real di musim ini. Muda dan berbakat, pemain asal kolombia ini bisa ditempatkan di banyak posisi. Umpan-umpan dan tendangan yang akurat adalah senjata berbahaya yang dimilikinya.

Apakah nomor 10 memang layak disematkan di punggung mereka?