Tiago Rech, Fans yang Membawa Klubnya Juara

LAZONE.ID - Dari penggemar biasa, jadi jurnalis tim, hingga akhirnya membawa juara

Kesetiaan adalah barang yang sangat mahal dan itulah yang dimiliki oleh FC Santa Cruz dari seorang penggemar bernama Tiago Rech.

Santa Cruz adalah klub sepak bola asal Brasil yang bertanding di kasta ketiga kompetisi sepak bola negara tersebut. Bukan tim yang besar, tapi tentu aja punya nilai tersendiri terutama buat seorang Tiago.

Tahun 2012 lalu adalah saat dimana dirinya jadi satu-satunya penonton yang hadir ke stadion saat klubnya tersebut dihancurkan dengan skor 4-1 oleh Gremio. Lawannya adalah salah satu klub papan atas di kasta tertinggi sepak bola Brasil.

Tiago duduk di sana, sendiri, setia mendukung timnya meskipun tau bahwa mereka sangat sulit untuk menang.


Akhir tahun 2013 adalah momen yang besar untuknya, pihak FC Santa Cruz memanggil Tiago dan menunjuknya jadi bagian dari klub. Saat itu di usia 27 tahun dirinya jadi bagian dari pers klub. 

Namun gak lama setelah itu, Santa Cruz menunjuknya sebagai presiden klub dengan kontrak selama 12 bulan. Tiago pun langsung menyusun rencana dengan membuat strategi pembentukan tim. Dirinya ingin para pemain bisa dibentuk untuk orientasi jangka panjang, gak cuma tim untuk tiga bulan seperti biasanya.


Ternyata impian Tiago melihat tim kebanggaannya juara pun tercapai tahun 2020 lalu. Berkat perjuangannya membenahi klub, Tiago membawa Santa Cruz mendapatkan gelar pertamanya pada kompetisi Copa FGF (Federacao Gaucha de Football) yang mempertemukan tim dari semua divisi di negara bagian Rio Grande do Sul.


Ini merupakan pencapaian besar pertama Santa Cruz pada dalam 107 tahun terakhir. Juara di tingkat regional ini memberikan bikin Santa Cruz mendapatkan tiket untuk berkompetisi di Copa do Brasil, setingkat Piala FA di Inggris.

Di kompetisi yang akan mulai pada 3 Maret mendatang Santa Cruz bakal menghadapi Gremio, klub yang mengalahkan tim ini dengan skor 4-1 saat Tiago jadi satu-satunya fans di stadion.

Kisah Tiago Rech nunjukin bahwa cinta dan dedikasi terhadap passion yang lo kerjakan akan berbuah hasil yang manis suatu hari nanti. So, jangan menyerah dengan apa yang sedang lo perjuangkan, Bro!