Titi Rajo Bintang dan 5 Drummer Cantik Indonesia

LAZONE.ID - Ngedrum itu urusan cowok? Dulu sih mungkin iya, Bro.

Ngedrum itu urusan cowok? Dulu sih mungkin iya, Bro. Tapi semakin ke sini, makin banyak aja drummer cewek dengan skill yang mumpuni. Mainnya mereka nggak kalah sama cowok. Baik dari teknik, stamina, maupun kekuatan buat ngegebukin drum.

Adalah Titi Rajo Bintang yang bikin loe tertegun dan menyadari kalau drummer cewek itu asik. Selain cantik, menikmati mereka bermain sambil memisahkan otak kiri dan kanan demi memainkan drum itu adalah aktivitas yang super menarik. Berikut adalah para drummer cewek yang bakal bikin loe terpana saat mereka naik panggung.

Titi Rajo Bintang
Langsung saja membahas cewek yang nggak disangka-sangka juga piawai menggebuk drum. Titi Rajo Bintang, seorang aktris sekaligus drummer. Nggak cuma bakat ngedrum, Titi juga membagikan ilmunya sebaga dosen di Institut Musik Daya Kemang. Doi ngaku kalau sebenarnya sudah jatuh cinta pada pandangan pertama dengan alat musik pukul ini.

Tika Pramesti
Kalau loe pernah dengan band indie Indische Party, pasti kenal dengan drummer cewek ini. Bareng Jafar Shadiq, Andre Idris dan Jakobus, Tika mencoba menawarkan musik dengan genre rhythm n soul dalam bungkusan vintage. Indische Party sendiri lebih suka main di gig-gig kecil daripada manggung di televisi. Coba saja loe cari aksi cewek ini di YouTube atau langsung datang ke konser Indische Party.

Adisty Sofie Anggia
Sebelum demam girlband Korea, Indonesia sudah punya girlband sendiri. Nggak pake lipsync, dan berani tampil di panggung dengan alat-alat instrument. Mereka adalah SHE dengan drummer yang pasti loe sudah kenal, Adisty Sofie Anggia. Adisty dan SHE bahkan sudah dikenal oleh publik musik tanah air setelah merilis album Tentang Aku, Kamu dan Dia yang dirilis tahun 2005 dengan lagu hits, Tiada Lagi.

Ajeng
Hmm, siapa yang nggak kenal Ajeng? Sosok cantik di belakang grup yang cekatan menggebuk drum bareng band-nya, Flow. Lama nggak terdengar, Ajeng kini telah bergabung bareng band baru, Elora. Berbeda dengan SHE, Elora lebih mengusung musik modern techno. Seperti apa musiknya? Loe tunggu saja debut Ajeng bareng Elora, Bro.

JP Millenix
Namanya panjang dan rumit, Jaanitra Priyanka Millenix, tapi permainannya saat bermain drum nggak rumit dan asik untuk dinikmati. Cewek yang masih berusia 14 tahun ini pasti pernah loe saksikan di ajang Indonesia Mencari Bakat tahun 2010. Saat itu dia masih umur 10 tahun, Bro. Kini JP Millenix sudah tumbuh dewasa, dan pasti main drumnya juga nggak se-woles dulu lagi.

Alsa
ST 12 bubar, muncullah Alsa yang diusung sama Charly dan Pepeng dalam Setia Band. Biar masih muda, dia langsung dipercaya jadi drummer, Bro. Sayangnya, cewek cantik ini nggak lama-lama di Setia Band. Mengikuti passion-nya, Alsa kini gabung bareng Fussion Stuff dengan genre jazz rock, yang bikin gebukan Alsa makin gahar di setiap lagu.

Itulah Srikandi drummer Indonesia, Bro. Cantik, bertalenta, bisa menggebuk drum dengan skill yang luar biasa pula. Bikin cowok-cowok yang nonton jadi adem dan betah lihat aksi mereka sampai habis.