Traveller Paling Bernyali

LAZONE.ID - Olivier Le Carrer, jelajahi 30 tempat paling angker di dunia, bro!

Olivier Le Carrer, jelajahi 30 tempat paling angker di dunia, bro!

Ini dia pelancong paling pemberani. Route jalan-jalannya beneran berbahaya. Selama bertahun-tahun, Olivier Le Carrer sudah menjelajahi 30 tempat paling angker di dunia! Sekarang laki-laki Prancis ini baru menyelesaikan bukunya yang bisa jadi panduan buat loe berwisata horor, Atlas Of Cursed Places, A Travel Guide To Dangerous And Frightful Destinations.

Tempat-tempat tersebut dianggap angker karena legenda atau memang dari sononya udah bahaya. Olivier mendatangi tempat-tempat itu satu per satu sejak ia masih berumur 20-an. Enggak heran sih, warga Inggris ini pelaut ulung bro.

Indonesia juga termasuk salah satu di antaranya lo. Ia mengunjungi gunung berapi legendaris di Selat Sunda, Krakatau. Selain itu, ia juga menjelajahi Poveglia Island di dekat Venesia, Italia. Tempat ini dianggap sebagai salah satu tempat paling ngeri buat dikunjungi.

Para tukang perahu di Venesia biasanya pasti menolak kalau diminta nganterin, mesti diiming-imingi bonus duit karena pulau ini dikenal sebagai pulau kutukan. Dulu dijadikan tempat penampungan warga yang kena wabah, lalu dijadikan laboratorium dengan manusia sebagai kelinci percobaan oleh dokter sinting. Tanah hitam di pulau ini kabarnya adalah abu kremasi ratusan ribu korban. Sekitar tiga tahun lalu team paranormal Amrik yang bernyali nginep di sini, mengalami kerasukan.

"Yang paling mengerikan, jujurnya bukan lokasi berkait dengan legenda, tapi yang diciptakan alam," bilang pria 60 tahun ini.