Trinity, Sukses Keliling 73 Negara di Seluruh Dunia

LAZONE.ID - Tak hanya blog, buku-buku karyanya juga sukses di pasaran.

Di Indonesia hanya ada segelintir nama penjelajah perempuan yang eksis berkeliling dunia sampai sekarang. Salah satu di antaranya adalah perempuan yang kerap disapa Trinity Traveler atau dikenal dengan blogger serta penulis buku yang bernama 'naked traveler'.

Perempuan kelahiran Sukabumi, 11 Januari 1973 silam ini berhasil menjelajahi 73 negara di seluruh dunia, dan masih akan terus bertambah sampai sekarang. Trinity mulai menulis blog pribadinya sejak September 2005 dan mulai menulis berbagai tips serta tempat-tempat bagus yang layak dikunjungi. 

Trinity merupakan nama pena yang dipilihnya. Awalnya, dia hanya menulis cerita perjalanan seperti buku harian, lalu meminta kawan-kawannya agar membaca buku hariannya. Karena gaya penulisan yang populer, cerita yang ringan serta iseng, nyeleneh, dan berbeda dengan travel blogger lainnya, Trinity pun mempublikasikan di blog.

Dua tahun setelah rilis di blog, ceritanya kian digandrungi dan berhasil meraih finalis di ajang penghargaan blog terbaik se-Indonesia. Semakin percaya diri sebagai travel blogger, Trinity pun resign dari pegawai kantoran dan beralih profesi menjadi full time traveler. Serta tak lagi menyandang posisi travel blogger tapi penulis freelance.

Buku pertamanya 'The Naked Traveler' yang berisi kompilasi cerita perjalanannya pun menjadi booming dan terlaris. Sampai sekarang Trinity sudah menulis mencapai tujuh judul. Pada 6 Agustus lalu, Trinity baru saja menerbitkan 'The Naked Traveler 7' di Gramedia Central Park, Jakarta Barat. 


Identitas 'naked traveler' sangat melekat di nama Trinity. Dikutip dari berbagai sumber, nama 'naked' yang ada di judulnya adalah plesetan dari kata  The 'Nekad' Traveler. Karena baginya, menjelajahi banyak tempat sejak muda dibutuhkan rasa nekat. Meski identitasnya sudah melekat di dirinya, tapi nama 'Naked Traveler' pernah diplagiat oleh provider telepon seluler dan sebuah program televisi swasta pada 2013 lalu. Trinity pun menempuh berbagai jalur untuk mengembalikan predikatnya. 

Trinity yang selalu tampil kasual di berbagai event dengan rambut cepak-nya, kini sudah menerbitkan sebanyak 13 buku. Versi digitalnya pun bisa diunduh di berbagai aplikasi Android, IOS Apps, Google Play Books, Scoop, dan lain-lain.

(dirangkum dari berbagai sumber)