Siapa nih di antara lo yang sering jajan ke warung kelontong kecil atau kios-kios kecil dekat rumah? Kesan tradisional emang masih lekat dengan warung-warung sederhana seperti ini. Jumlah dagangan yang terbatas, tempat yang kecil, dan juga pilihan metode pembayaran yang terbatas pada pembayaran manual, gak ada kesan apapun yang membuatnya jadi spesial.

Tapi di tangan Harya Putra, Agung Bezharie, dan Sofian Hadiwijaya, pelaku UMKM seperti itu disulap jadi lebih keren lagi dengan konsep Warung Pintar. Yap, Warung Pintar sendiri adalah sebuah Start Up yang berkecimpung di dunia UMKM.

Trio Warung Pintar ini punya misi untuk memajukan pengusaha UMKM seperti kios dan toko kelontong kecil yang biasanya dianggap sebelah mata.

Gimana cara mereka melakukan itu? Mereka ngasih “upgrade” dari segi teknologi untuk para pelaku UMKM ini, Bro.


Ketiga pria ini, lewat Warung Pintar merombak warung-warung kecil itu jadi sesuatu yang asik. Mereka menambahkan berbagai unsur teknologi ke dalamnya. Beberapa hal di antaranya adalah aplikasi yang digunakan oleh para pedagang dan terhubung dengan distributor kebutuhan jualan di warung yang mereka miliki, menambahkan wi-fi, tv, kulkas, dan port charger supaya pelanggan bisa ngisi baterai hpnya yang sedang dalam keadaan low.

Inovasi-inovasi tadi bikin warung biasa yang tadinya terkesan kumuh jadi menarik buat dikunjungi.

Tahun lalu aja, Warung Pintar berhasil bermitra dengan ribuan warung baru untuk bergabung dengan mereka. Padahal, tahun 2018 lalu Warung Pintar dimulai dengan cuma memiliki dua warung sebagai mitra. Berkat inovasinya tersebut mereka berhasil masuk ke daftar pemuda paling berpengaruh versi Forbes Indonesia.


Warung Pintar pun cenderung lebih banyak dikunjungi karena para pelanggan ini merasa lebih nyaman dengan kondisi baru yang disediakan untuk mereka.

Trio Warung Pintar ini nunjukin bahwa ide bisnis yang lo lakukan itu bukan cuma bisa jadi cuan, tapi juga bisa bermanfaat buat orang lain. Kalau lo sendiri punya ide bisnis apa, Bro? Jangan takut untuk memulai karena hasil bakal didapatkan kalau usaha udah berjalan.