Tukang Cuci Karpet yang Jadi Selebgram

LAZONE.ID - Dibayar ratusan juta sekali unggah foto instagram

Bro, lo bisa nih menyulap hobi lo menjadi pekerjaan yang tentunya bisa menghasilan uang. Siapa sih yang enggak mau kerja berdasarkan dari hobi lo sendiri. Hal ini dirasakan sendiri oleh pasangan bernama Jack Morris dan Lauren Bullen.

Padahal, awalnya Jack Morris hanyalah seorang tukang cuci karpet di Manchester, Inggris. Dia menghabiskan waktu lima tahun sebagai tukang cuci karpet. Jelas, lama kelamaan Morris merasa jenuh dan memilih resign.

Tapi, ia tidak lagi mencari kerjaan lain. Morris lebih mengikuti hasratnya untuk berpetualang dan meninggalkan pekerjaannya. Enggak cuma pekerjaan, ia juga meninggalkan Inggris selama-lamanya.

Tujuan utamanya, pria berusia 26 tahun ini memilih pergi ke Bangkok, Thailand. Nah, setelah bertahun-tahun berkelana, Morris akhirnya bertemu dengan sosok wanita pujaannya, Lauren Bullen.

Lauren merupakan fotografer yang berasal dari Australia. Mungkin emang jodoh kali ya, mereka kompak untuk pergi besama dan menjadikan travelling sebagai tujuan hidupnya, wah asik banget ya bro kalo dapat pasangan kaya gini.

Kalo lo intip instagram mereka, @doyoutravel dan @gypsea_lust, lo akan melihat sendiri foto-foto mereka saat travelling dan tentunya keren-keren banget. Jadi jangan heran, karena itu mereka saat ini mendadak jadi selebgram dengan jutaan followers.

Enggak cuma jadi selebgram, Morris dan Lauren juga bisa menghasilkan uang ratusan juta rupiah. Bagaimana caranya? jadi karena dia sering travelling, foto-fotonya bagus, followers-nya jutaan, mereka banyak mendapatkan tawaran kerja sama oleh perusahaan travel.

Nah, perusahaan-perusahaan tersebut meminta Morris dan Lauren buat mempromosikan wisata mereka dan jelas mereka juga mensponsori biaya travelling-nya. Enggak cuma itu, Morris dan Lauren bisa dibayar USD 3.000 sampai 9.000 atau sekitar Rp 119 juta untuk setiap foto yang mereka unggah di Instagram.

Foto-foto keren di instagram mereka diabadikan sendiri loh tanpa menyewa jasa fotografer. Ya secara sang pacar, Lauren sendiri seorang fotografer, ya mereka memang terlihat seperti pasangan yang kompak gitu deh.

Sekarang ini, Morris dan Lauren memutuskan hidup di Bali, Indonesia sejak Oktober 2016. Mereka terus menjalani hidupnya dengan berkeliling dunia dengan gaji ribuan dolar.