Tukang Sapu Berkaki Satu, Lebih dari 12 Tahun Bersihin Jalanan

LAZONE.ID - Kerja kerasnya patut dicontoh!

Wah, Shang Wuyi, pria yang berprofesi sebagai penyapu jalanan di kota Xi'an, China ini bisa dibilang bekerja tanpa pamrih nih. Doi udah kerja menjadi penyapu jalanan selama lebih dari 12 tahun.

Tapi bro, walaupun begitu semangat Wuyi tetap membara. Padahal doi lahir dari kondisi tuli dan berkaki satu. Salah satu kaki Wuyi harus diamputasi karena kecelakaan pada saat berumur 7 tahun. Kecelakaan itu terjadi karena doi enggak mendengar suara kereta api.

Wuyi sangat suka sama pekerjaannya, soalnya dirinya lahir pada 1 Mei, pas banget dengan Hari Buruh. Wuyi bekerja enggak sendiri, istrinya Wang Yagin juga penyapu jalanan. Shang dan Wang merupakan pasangan yang hangat.

Tukang Sapu Berkaki Satu, Lebih dari 12 Tahun Bersihin Jalanan

Mereka sudah menikah lebih dari 21 tahun. Mereka juga selalu dateng ke tempat kerjanya 30 menit lebih awal dari jadwalnya. Bahkan, saat istrinya sakit, Wuyi tetap datang ke tempat kerjanya.

Bahkan, doi rela dateng jam 3 pagi biar pekerjaan istrinya juga ikut selesai tepat waktu. Setiap hari dia berangkat dari rumahnya dari jam 4 pagi untuk memulai pekerjaannya.

Nah, setiap hari, Wuyi menyapu lebih dari 4 jalanan. Tapi bro, setiap jalan panjang itu lebih dari 1 km. Walaupun hujan salju atau badai, Wuyi tetap berkomitmen penuh.