Ubah Hobi jadi Rejeki, Pria Ini Bikin Produk yang Mendunia!

LAZONE.ID - Paling enak emang menjalani usaha yang disenangi!

Emang paling enak kalo lo bisa mengubah hobi jadi ladang usaha yang mendatangkan rezeki. Nah, kata-kata itu pantas disematkan untuk Henry Widjaja, sosok pemuda yang menekuni hobi musik dan menjadikannya sebagai kegiatan usaha. Selain menggilai musik, Henry adalah pendiri GFI System, yaitu sebuah brand efek gitar yang sudah dikenal hingga Eropa dan Amerika.

Brand GFI System yang didirikan Henry sejak 2010 ini bermula dari keisengan Doi bereksperimen membuat pedal gitar analog hingga menjadikannya versi digital pada tahun  2013. Beberapa jenis produk GFI System diantaranya adalah Delay, yang mampu menghasilkan efek gema. Kemudian ada Reverb yang mampu memberikan efek atmosfer ruangan, serta Cabinet Simulator yang membantu mengirim output gitar langsung ke mixer tanpa melalui ampli saat recording.

Produk GFI System tidak hanya disenangi konsumen perorangan, Bro! Brand ini juga sering melayani permintaan para distributor lokal hingga internasional. Pencapaian keren lainnya, GFI System juga pernah ikut pameran musik paling keren di Amerika Serikat,  NAMN pada tahun 2017 dan 2018 di Los Angeles. Gokil kan, Bro?

Keren banget, ya! Berani coba jadiin hobi lo sebagai usaha yang menguntungkan, Bro?