Udah Cantik, Hartanya Triliunan Rupiah Lagi!

LAZONE.ID - Nggak hanya cantik, deretan wanita berikut ini sangat kaya dan memegang peranan penting di dunia IT.

Meskipun katanya lebih lemah dari pria, wanita pun bisa membuat takjub. Tentunya nggak hanya fisik dan tampilan aja tapi juga pencapaian termasuk dalam hal kekayaan. Nah, pas banget Wealth-X baru aja merilis daftar wanita cantik yang hartanya nggak terkira banyaknya. For your information, mereka ini juga bisa dianggap sebagai penguasa teknologi. Siapa sih cool people kali ini? Simak profile-nya berikut.

Lucy Peng

© Merdeka

Perlahan tapi pasti, Alibaba kini menjelma menjadi bisnis e-commerce paling gokil di dunia dan bisa dianggap saingan utama ebay. Nggak heran para pendirinya kini bergelimang harta, salah satunya adalah Lucy Peng. Wanita ini menguasai sebagian saham Alibaba dan diperkirakan memiliki kekayaan hingga USD 1,2 miliar atau Rp 15,4 triliun.

Meg Whitman

© Merdeka

Meg adalah orang yang memprakarsai jual beli online di dunia. Lewat tangan dinginnya, ebay menjadi salah satu perusahaan e-commerce paling gokil di dunia. Kini ia bekerja sebagai Chief Executif di Hewlett-Packard. Diperkirakan Meg Whitman memiliki jumlah kekayaan sebanyak USD 1,3 miliar atau RP 16,7 triliun.

Marissa Mayer

© Merdeka

Mungkin nggak harta yang dimiliki Mayer nggak sebanyak dua saingannya di atas, tapi kiprahnya di dunia IT bikin gregetan. Setelah selama 10 tahun mengabdikan diri bersama Larry Page di Google, Marissa mengalami kenaikan karir dengan menjabat sebagai CEO Yahoo saat ini. Kekayaannya sendiri mencapai USD 410 juta atau sekitar Rp 5,3 triliun. Cool!

See? wanita ya gitu kalau udah serius banget. Kekuatannya benar-benar nyeremin termasuk gimana mereka mengumpulkan uang. Enak kali jadi gebetan mereka.