Up Close and Personal With Lionel Messi

LAZONE.ID - Perjalanan Lionel Messi hingga mendapatkan julukan 'titisan Maradona' bukan suatu proses yang pendek. Setiap jam latihan dilaluinya dengan bahagia karena ia benar-benar mencintai dunia sepak bola.

Perjalanan Lionel Messi hingga mendapatkan julukan 'titisan Maradona' bukan suatu proses yang pendek. Pria bernama lengkap Lionel Andres Messi merupakan striker Barcelona dan Timnas Argentina. 

Sepak bola adalah nafas dalam hidupnya. Setiap jam latihan dilaluinya dengan bahagia karena ia benar-benar mencintai dunia sepak bola. Diagnosa penyakit Growth Hormon Deficiency atau kekurangan hormon pertumbuhan di usia ke-11 sempat membuat Messi terbuang dari sepak bola di sekolah dasar. 

Semangat yang tinggi dan tidak pantang menyerahlah yang membuat Messi terus bertahan hingga akhirnya bergabung dalam skuad Barcelona U-14. Talentanya yang cemerlang membuat Messi tidak butuh waktu lama untuk masuk ke dalam tim senior Barcelona. Telah banyak gol-gol kemenangan yang manis lahir dari tendangannya. 

Prestasi Messi tidak perlu diragukan lagi, tapi ia tidak melupakan darimana ia berasal. Berapa pun jumlah gelar, trofi, dan penghargaan yang diperolehnya, ia akan selalu menjadi anak yang tumbuh di Rosario, Santa Fe, Argentina.