Usia Masih di Bawah 25 Tahun, Mahasiswa Ini Sukses Rintis 4 Usaha

LAZONE.ID - Awalnya mulai bisnis kecil-kecilan dan akhirnya berkembang

Kata siapa mahasiswa itu enggak bisa buat usaha dan jadi sukses? contoh nih si Muhammad Khairul Apriatama. Pria berumur 25 tahun ini sukses merintis 4 usaha bro! Doi sendiri merupakan mahasiswa tingkat akhir di Sekolah Tinggi Pembangunan Masyarakat Desa (STPMD) Yogyakarta.

Tama mengawali bisnis di bidang fashion pada akhir 2015 lalu bersama saudaranya. Cuma modal uang tabungan aja, Tama mulai bisnis kecil-kecilan dan akhirnya berkembang. Saat itu dia berjualan baju batik dan baju wanita.

Usia Masih di Bawah 25 Tahun, Mahasiswa Ini Sukses Rintis 4 Usaha

Nah, di awal tahun 2018, doi pun melebarkan sayap bisnisnya ke bidang kuliner. Ada dua bisnis kuliner yang dimilikinya, yaitu Ceritanya Katsu dan Ceritanya Gule. Tama emang hobi memasak, jadi doi yakin untuk berbisnis di bidang kuliner.

Lo pasti pada bertanya kan kenapa doi mau berbisnis di usia muda? jadi gini awalnya dulu doi magang gitu. Saat itu, Tama merasa kalo ritme kerja di perusahaan itu enggak sesuai dengan ekspektasinya. Yaudah deh dari situ dia memutuskan untuk mempunyai usaha sendiri.

Selain jadi pengusaha muda, Tama juga sering diminta untuk jadi koreografer dalam pemilihan-pemilihan duta dari berbagai bidang. Enggak hanya itu, doi juga seorang penyiar dan sering ikut dalam liputan-liputan untuk stasiun televisi swasta.