Inspiring People

Walaupun Enggak Bisa Bergerak, Pria Ini Bisa Hasilkan Foto Super Indah

  • 13 March 2018
  • 1313 views

Padahal fotonya cuma pakai handphone

LAZONE.ID -

Michael Van Huffel merupakan seorang art director untuk penyanyi nyentrik, Prince. Jadi, doi bekerja enggak kenal waktu siang dan malam. Karena itulah, Michael sampai terkena penyakit syaraf langka bernama Myalgic Encephalomyelitis atau ME.

Penyakit yang diidap sejak 10 tahun lalu ini, membuat Michael nyaris enggak bisa beraktivitas. Tapi, hebatnya, dengan kondisinya sekarang ini, doi enggak nyerah untuk terus menciptakan karya seni, walaupun hanya dari dalam kamarnya.

Walaupun Enggak Bisa Bergerak, Pria Ini Bisa Hasilkan Foto Super Indah

Dengan keterbatasan gerak, Michael masih bisa menciptakan karya seni lagi, melalui kamera dari handphone-nya. Dia ingin mengambil obyek yang terlihat seperti landskap, atau laut walaupun hanya dari dalam kamarnya.

Doi memanfaatkan semua benda di dalam kamar untuk menghasilkan foto yang keren. Misalnya, Michael mengisi toples dengan air dan memasukkan kelopak bunga layu. Saat difoto dengan jarak sangat dekat, objek itu terlihat seperti sebuah galaxi. 

Walaupun Enggak Bisa Bergerak, Pria Ini Bisa Hasilkan Foto Super Indah

Enggak cuma itu, ada lagi foto lainnya yang ia buat dengan cara menuangkan air soda ke dalam campuran air. Jadinya, foto itu terlihat wajah seperti alien. Nah, foto-foto itulah menjadi pelariannya saat dia lagi sakit karena penyakit yang dideritanya.