10 Tempat Syuting James Bond yang Masih Bisa Diintip

LAZONE.ID - Nggak hanya aksinya aja yang keren, tapi latar tempat yang digunakan dalam film James Bond pun sangat menarik perhatian Untungnya, spot-spot tersebut masih bisa dikunjungi hingga saat ini.

James Bond jadi salah satu fenomena terbesar di dunia perfilman dunia. Tiap aksinya di layar lebar selalu memberikan hiburan yang mengundang decak kagum banyak orang yang menontonnya. Kamu penggemar berat si Agen 007? Jika demikian, di bawah ini 10 tempat syuting Bond yang masih bisa kamu kunjungi.

Goldfinger (1964)

Hotel Fontainebleau di Miami Beach Florida adalah lokasi syuting Bond yang paling fenomenal di tahun 60-an. Hotel ini didesain oleh arsitek Morris Lapidus.

A View to a Kill (1985)

Ascot Racecourse, arena balap kuda yang melibatkan band pop Duran Duran dalam pengerjaannya. Lokasi ini bisa ditempuh dalam waktu 50 menit dari London.

License to Kill (1989)

Ernest Hemingway Home and Museum di Key West, Florida adalah lokasi yang bisa kamu kunjungi untuk mengingat kembali Bond di tahun 1989.

The Spy Who Loved Me (1977)

Giza Plateau, situs Sphinx dan piramida di Mesir yang dulu diambil scene-nya pada malam hari. Di sini pengunjung masih bisa merasakan suasana dalam film.

You Only Live Twice (1967)

Mengambil lokasi di Himeji Castle, Hyogo Prefecture, Jepang, naskah film ini ditulis oleh pengarang cerita anak-anak bernama Roald Dahl.

For Your Eyes Only (1981)

Monastery of the Holy Trinity, Meteora, Greece jadi lokasi syuting film Bond yang plotnya diadaptasi dari cerita pendek penulis bernama Fleming.

From Russia With Love (1963)

Basilica Cistern, Istanbul, Turki merupakan salah satu lokasi syuting Bond yang terbaik.

Octopussy (1983)

Film ketiga belas James Bond ini mengambil lokasi di India. Tepatnya di Taj Lake Palace and Jagmandir Island Palace, Udaipur.

The Man With The Golden Gun (1974)

Film kesembilan Bond melirik Asia Tenggara sebagai lokasinya. Beruntunglah Thailand karena mempunyai pulau seindah Phang Nga Bay.

On Her Majesty's Secret Service (1969)

Swiss jadi destinasi terakhir. Kunjungi Piz Gloria Rotating Restaurant Schilthorn, di Murren untuk kembali bernostalgia.

Masih ada sampai sekarang dan masih bisa kamu kunjungi. Selamat menjelajah ala James Bond!