3 Gunung dengan Jalur Pendakian Keren Ini Harus Lo Kunjungi!

LAZONE.ID - Sambil mendaki, lo bakal menikmati perjalanan yang tak terlupakan, Bro.

Ketika seseorang mendaki gunung, apa sih yang biasanya mereka incar? Berbagai alasan jadi dasar seseorang untuk mendaki gunung. Mulai dari menikmati pemandangan sepanjang jalan, menikmati pemandangan dari puncak, atau memang rasa bangga yang diraih ketika udah menaklukkan sebuah gunung.

Dengan gunung api terbanyak di dunia, tentu Indonesia menawarkan banyak gunung dengan pemandangan indah buat lo daki, Bro. Bahkan banyak juga yang udah jadi langganan turis dari dalam maupun luar negeri.

Makanya nih Bro, lo harus cobain buat mendaki beberapa gunung dengan pemandangan yang indah ini.

Kawah Wurung, Bondowoso

Well, sebenernya yang satu ini bukanlah gunung, melainkan sebuah bukit. Tapi pemandangan sepanjang jalur pendakiannya luar biasa dan bakal bikin mata lo betah untuk berlama-lama memandangnya. Kawah Wurung adalah sebuah kawasan perbukitan yang memiliki hamparan padang rumput (savana) yang hijau dengan cerukan yang berbentuk seperti kawah gunung. Perbukitan tersebut dikelilingi sebuah lubang raksasa seperti kaldera. Untuk mencapai tempat ini gak terlalu sulit, Bro. Oh iya, datang di musim yang berbeda juga bakal menentukan pemandangan seperti apa yang bakal lo lihat. Kalau lo pergi di musim hujan, lo bakal melihat hamparan rumput yang kehijauan. Kalau lo pergi saat kemarau, lo bakal melihat pemandangan tersebut berubah jadi kecoklatan. Dua-duanya gak kalah indah kok, Bro!

Bukit Warinding, Sumba

Bukit Warinding menawarkan pemandangan yang bakal bikin lo merinding, Bro! Bukan, bukan karena seram tapi karena keindahannya yang luar biasa. Terlebih, kalau lo ke tempat ini ketika matahari terbit, sinar kekuningan dari matahari menerpa bukit-bukit yang bergelombang dengan hamparan rumput yang hijau, kadang kecoklatan bikin siapa saja terpaku melihat keindahannya. Sama seperti Kawah Wurung, kapan lo pergi ke sini menentukan pemandangan seperti apa yang bakal lo dapat. Kalau musim hujan, lo bakal melihat hamparan rumput hijau. Kalau musim kemarau, rumput coklat khas daerah savana lah yang bakal menyambut lo.

Pulau Dua, Sulawesi Tengah

Pulau Dua di Luwuk, Sulawesi Tengah bakal ngasih lo sensasi pemandangan yang unik. Gunung/bukit dengan jalan setapak di tengahnya berada di tengah-tengah lautan Sulawesi yang punya pemandangan indah. Ada beberapa kegiatan yang bisa lo lakukan di sini. Di antaranya gak lain adalah memburu sunrise dan sunset. Diving dan snorkeling juga bisa jadi salah satu pilihan aktivitas lo kalau udah puas menikmati pemandangan dari atas. Keindahan bawah lautnya emang jadi salah satu daya tarik buat Pulau Dua ini. Ketika lelah, ada penginapan dan banyak santapan ikan bakar khas Sulawesi menanti lo di Pulau Dua.

Udah memutuskan mau pergi ke mana, Bro?