3 Hutan Wisata Ini Mirip Hutan di Eropa

LAZONE.ID - Cocok buat lo nenangin pikiran dan menghindar dari kepenatan kota, Bro.

Ketika ngerasa penat, banyak banget cara yang bisa dilakukan untuk menenangkan pikiran. Di antaranya adalah dengan jalan-jalan ke tempat-tempat sejuk dan jauh dari keramaian. Menjauh dari hiruk pikuk kota seperti itu emang bisa bikin banyak orang ngerasa lebih tenang.

Di Indonesia banyak banget lokasi yang cocok buat lo berkontemplasi atau sekedar pengen nyari kesejukan dan menjauh dari hiruk pikuk kota. Misalnya beberapa hutan pinus ini, Bro.

 

Hutan Pinus Gunung Pancar, Bogor

Kawasan wisata Gunung Pancar ini adalah salah satu spot terkenal di daerah Bogor. Mungkin pepohonan yang ada gak terlalu besar, tapi cukup rapat satu sama lain Bro. Pemandangannya juga bisa dibilang romantis, terlebih ketika cahaya matahari sore menembus pepohonan yang sedang diselimuti kabut. 

 

Hutan Pinus Mangunan, Yogyakarta

Hutan pinus yang satu ini terletak di Desa Mangunan, Bantul, Yogyakarta. Gak beda jauh dengan Hutan Gunung Pancar tadi Bro, suasana ketika turun kabut di sini juga romantis banget. Mungkin lo bakal teringat lokasi syuting film-film seperti ‘Twilight’ ketika melihat tempat ini. Jadi, lo gak perlu tuh ke luar negeri buat hunting foto hutan-hutan pinus yang rapat dengan kabutnya yang indah dan misterius.

 

Hutan Pinus Kayon, Semarang

Semarang ini emang kayaknya gak bakal kehabisan tempat-tempat dengan pemandangan yang indah ya, Bro? Kawasan hutan pinus kayon ini sendiri berada di lereng gunung Merbabu, makanya gak heran kalau hutan ini punya suasana yang tenang dan sejuk. 

Hutan pinus ini juga punya satu spot yang unik yaitu sebuah pohon bengkok yang berada di antara pohon-pohon lain yang tegak lurus. Spot yang satu ini biasanya jadi spot foto favorit buat para pengunjung karena unik dan instagramable, Bro.


Weekend ini mau refreshing ke mana nih, Bro? Gak ada salahnya tuh cobain datang ke salah satu hutan pinus di atas buat hilangin penat lo.