3 Puncak Strategis Menangkap Sunrise di Jogja

LAZONE.ID - Terbentang dari ujung barat hingga timur kota paling bersejarah ini, ada banyak spot terbaik untukmu melihat matahari terbit. Dimana aja? Simak ulasan lengkapnya!

Mendengar kata Yogyakarta udah bisa ditebak jika di dalam pikiranmu bakal terbayang Candi Borobudur, Malioboro maupun Alun Alun Kidul. Well, sebenarnya Jogja juga punya banyak banget wisata alam yang gokil, terutama buat kamu para sunrise hunter. Terbentang dari ujung barat hingga timur kota paling bersejarah ini, ada banyak spot terbaik untukmu melihat matahari terbit. Di mana aja? Cari tahu lewat ulasan berikut.

Puncak Suroloyo

Mencapai titik ini butuh perjuangan yang nggak biasa. Ada sekitar 300 anak tangga yang harus kamu lalui hingga menuju Puncak Suroloyo. Setelah berjuang keras sepanjang subuh maka kamu bakal melihat sang surya yang malu-malu menunjukkan keperkasaannya. Nggak cuma sunrise, kamu juga bisa melihat empat gunung sekaligus dari kejauhan. What a cool place!

Punthuk Setumbu

Medan yang harus kamu lalui sama persis dengan Puncak Suroloyo, ratusan anak tangga juga menantimu di sini. Alasan kenapa kamu harus mengunjungi Punthuk Setumbu adalah view sunrise luar biasa lengkap dengan siluet Borobudur yang terlihat gagah terkena sinar matahari. Nggak ada tempat seperti ini di belahan dunia mana pun!

Merapi

Nggak semua orang beruntung bisa mendaki puncak Merapi. Kalau lagi badmood, gunung paling aktif ini kadang batuk-batuk dan mengeluarkan apa yang disebut dengan Wedhus Gembel yang berbahaya bagi para pendaki. Nggak masalah, karena kamu nggak perlu untuk menuju puncak agar mendapatkan sunrise yang luar biasa indah itu. Cukup daratkan kaki mu di Pasar Bubrah! Tempat ini juga potensial banget sebagai spot sunrise gokil. Yakin banget kamu bakal males turun karena keindahannya yang maksimal.

Nggak ada alasan untukmu untuk nggak memasukkan deretan tempat di atas sebagai salah satu pemilik spot sunrise terbaik di Indonesia. Kunjungi, yuk!