3 Spot Geopark Ciletuh yang Wajib Lo Kunjungi

LAZONE.ID - Kawasan dengan "paket komplit" buat lo liburan.

Bicara destinasi untuk refreshing di akhir pekan, Indonesia punya banyak banget tempat buat lo kunjungi. Salah satu kawasan yang wajib lo kunjungi adalah Geopark Ciletuh.

Geopark Ciletuh adalah sebuah kawasan yang punya “paket komplit” dalam satu kawasan.

Berikut ini beberapa spot yang wajib lo kunjungi kalau mau ke kawasan Geopark ini, Bro.

 

Curug Cikaso

Curug Cikaso ini unik Bro, soalnya punya tiga aliran air terjun yang mengalir secara bersamaan. Dasar air terjun yang berwarna biru kehijauan juga menambah keunikan curug ini. Berenang di kolam airnya yang biru adalah pilihan yang tepat untuk menyegarkan badan lo dari lelah perjalanan dan buat refreshing juga di akhir pekan. Curug Cikaso ini letaknya di Kampung Ciniti, Desa Cibitung, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi.

 

Tebing Panenjoan

Nah, kalau buat lo yang mau manjain mata dan menikmati udara yang bersih dan segar, Tebing Panenjoan ini adalah spot yang cocok buat lo, Bro. Nama “Panenjoan” sendiri diambil dari bahasa Sunda yang berarti “tempat untuk melihat”. Sesuai namanya, spot satu ini nawarin lo pemandangan yang indah banget dengan langit yang terbuka dan hamparan daratan yang hijau. Lo juga bisa melihat laut dari kejauhan di sini. Lokasi Tebing Panenjoan sendiri ada di Desa Tamanjaya, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi.

 

Pantai Ujung Genteng

Pantai yang landai dan berpasir putih, adalah tempat favorit untuk sebagian orang ketika nyari tempat refreshing. Pantai Ujung Genteng yang ada di kawasan Geopark Ciletuh jadi salah satu lokasi pantai berpasir putih yang harus lo kunjungi, Bro. Pantai ini punya julukan “pantai penyendiri” karena emang lokasinya yang jauh dari keramaian dan kawasannya yang dikelilingi pepohonan hijau yang sejuk. Pantai ini sekilas mirip dengan Pantai-Pantai yang ada di pulau-pulau terpencil yang masih asri.

Kuy Bro, liburan biar gak tegang hidup di tengah-tengah hiruk pikuk kota mulu. Beberapa tempat yang gue sebutin barusan gak terlalu jauh letaknya dari Jakarta. Mau ngajak siapa nih pas liburan nanti?