3 Spot Rahasia di Bogor Buat Lo Refreshing Saat Weekend

LAZONE.ID - Kuy, mumpung gak jauh dari Jakarta.

Gimana hari lo selama weekday ini, Bro? Banyak dari lo yang ada di pusat kota pasti ngerasa penat dengan hingar bingar dinamika kota dan kemacetannya yang bikin lo jengkel. Kabur ke pinggiran kota seperti Jakarta emang jadi salah satu alternatif buat sebagian orang melepas penat mereka.

Bogor sebagai salah satu kawasan yang dekat dengan Jakarta punya banyak banget pilihan buat lo kabur dari suasana kota. Berikut ini gue kasih beberapa rekomendasinya, Bro.

 

Curug Ciampea

Curug Ciampea ini adalah salah satu lokasi yang lumayan tersembunyi yang berlokasi di Tapos, Tenjolaya, Bogor. Akses menuju tempat ini gak sulit Bro, lo tinggal menyusuri jalan di hutan pinus yang ada di dekatnya dan lo bakal menemukan sebuah jalan yang langsung menuju air terjun tersebut. Dalamnya kurang dari satu meter jadi lo bisa nyemplung bentar nih buat refreshing. Tapi satu hal yang harus diingat, saat musim hujan, daerah tersebut jadi rawan banjir jadi, lo harus lebih hati-hati, Bro.

 

Curug Leuwi Lieuk

Curug yang satu ini punya semacam kolam di bawahnya dengan air yang biru kehijauan yang jernih. Airnya sejuk banget dan jernih bikin lo harus bikin underwater selfie kalau ke tempat ini, Bro. Buat lo yang mau ke lokasi ini, letaknya ada di Wangun Cileungsi, Karang Tengah, Babakan Madang, Cibadak, Sukamakmur, Bogor. Oke banget kan kalau lagi bete gini nyebur ke air yang segar dan jernih.

 

Alun-Alun Surya Kencana

Mungkin lo pengen naik gunung buat refreshing di akhir pekan tapi gak mau terlalu jauh dari Jakarta, kayaknya lokasi ini cocok buat lo. Lokasinya ada di Taman Nasional Gunung Gede Pangrango Cibodas, Sukamulya, Cugenang, lokasinya lebih mepet ke Cianjur sih, Bro. Alun-alun Surya Kencana ini jadi salah satu lokasi di Indonesia yang jadi tempat subur buat tumbuhnya bunga edelweiss yang langka. Lokasinya yang di atas gunung bikin tempat ini punya udara yang dingin, bersih, dan segar, Bro. Lo juga bisa berkemah di sini buat nunggu matahari terbit bareng temen-temen lo.

Lo sendiri mau melepas penat ke mana weekend ini?