3 Spot Rahasia di Yogyakarta yang Wajib Lo Kunjungi

LAZONE.ID - Buat nambah referensi lo di Jogja nih, Bro.

Indonesia punya banyak daerah yang jadi destinasi favorit para wisatawan lokal maupun luar negeri. Salah satunya adalah Yogyakarta. Provinsi yang terletak di bagian selatan Jawa ini menyimpan banyak keindahan alam. Dari semua keindahan alam yang ditawarkan oleh Yogyakarta, masih ada yang belum diketahui oleh turis pada umumnya, Bro.

Nih berikut ini gue kasih rekomendasi beberapa di antaranya buat lo.

 

Jembatan Gantung Pantai Sinden

Pantai Sinden bukan tipe pantai romantis dengan ombak yang tenang buat lo jalan-jalan, Bro. Pantai Sinden adalah sebuah pantai dengan ombak yang lumayan kencang dan tebing-tebing tinggi yang langsung menghadap ke laut. Di pantai ini terdapat sebuah jembatan gantung yang menghubungkan pantai tersebut ke pulau karang bernama Pulau Kalong. Butuh nyali ekstra buat nyebrang jembatan ini, Bro soalnya di bawah jembatan tersebut langsung berupa laut dengan gelombang yang datang dan pergi.

 

Air Terjun Kedung Kandang

Tempat ini bakal bikin siapa aja yang datang merasa kagum, Bro. Kdung Kandang terletak di daerah Gunung Kidul. Air terjun yang tersusun bertingkat dengan bebatuan besar dan sawah di sekitarnya punya vibe yang menenangkan. Terlebih, suara gemericik air dan pemandangan sawah di depannya bakal bikin lo betah ada di sini.

 

Kali Suci, cave tubing

Spot yang satu ini bakal cocok banget buat lo yang mau sedikit petualangan buat liburan lo. Di sini lo bakal cave tubing melewati beberapa gua dengan aliran air yang lumayan kencang di beberapa titik. Bebatuan yang tinggi dikelilingi hutan yang rapat dan lumut yang menempel di sejumlah tempat emang ngasih sensasi sendiri buat lo yang menyusuri aliran airnya.

Masukin list lo pas liburan ke Yogyakarta nih, Bro. Biar pengalaman lo pas liburan di sini beda lebih seru lagi, dan jangan lupa ajak temen-temen lo biar bisa menikmati keindahan alam dan seru-seruan bareng!