3 Surga Sunset di Lombok

LAZONE.ID - Nggak cuma Bali yang terkenal dengan view sunset-nya yang bagus. Lombok pun nggak kalah dengan deretan pantai yang punya view matahari tenggelam paling keren.

Bali emang terkenal sebagai obyek wisata dunia, tapi jika kamu adalah sunset seeker maka nggak ada spot lain yang lebih bagus selain Lombok. Kota yang terletak di Nusa Tenggara ini emang menyimpan banyak tempat khususnya bagi kamu pemburu momen sunset eksotis. Tapi, cuma ada tiga yang bakal memberikan kenangan paling manis untukmu. Penasaran? Simak daftarnya berikut.

Pantai Tanjung Aan

Nggak cuma hamparan pasir putih dan halus, Pantai Tanjung Aan juga memiliki air yang cukup jernih. Terlebih tempat ini juga nggak terlalu banyak dikunjungi wisatawan. Sangat pas untukmu yang pengen menikmati kesendirian sambil menikmati surya yang tenggelam. Tapi, untuk mendapatkan semua sajian itu kamu harus melewati banyak hal. Termasuk lamanya perjalanan serta jalannya yang nggak begitu bersahabat. Tapi, worth it banget dengan apa yang bakal kamu dapatkan nanti.

Gili Nanggu

Pantai yang juga masih sepi pengunjung ini terletak di Sekotong, Lombok. Mencapai tempat ini termasuk nggak mudah, pasalnya kamu harus memesan perahu sejak jauh-jauh hari. Padahal perjalannya sendiri nggak terlalu lama yakni sekitar satu jam. Tapi, perjuanganmu untuk menuju tempat ini bakal terbayar lunas bahkan ditambah bonus. Snorkeling, berenang, atau pun camping bisa kamu lakukan di sini. Gili Nanggu juga terkenal sebagai spot sunset yang fantastis.

Pantai Mawun

Terletak di Lombok tengah, pantai ini bakal memuaskanmu dengan view-nya yang super luas. Sepanjang mata memandang terhampar pasir putih berkilauan. Pantai Mawun berbentuk teluk dan di apit oleh dua bukit besar di sisi kanan kirinya. Berasa seperti berada di film-film barat macam Pirates of Carribean. Kamu bahkan bisa berlagak sok akting di tempat ini tanpa malu karena pantainya emang sangat sepi.

Punya rencana liburan bulan Februari? Sepertinya deretan pantai eksotis di atas menunggu untuk kamu jelajahi. Jangan lupakan juga sunset-nya yang bakal bikin kamu ogah pulang.