4 Pantai Unik di Banyuwangi Ini Harus Lo Kunjungi!

LAZONE.ID - Setiap pantai nawarin lo pengalaman yang berbeda.

Siapa nih yang sedang ngerencanain untuk jalan-jalan ke Banyuwangi, atau lagi bikin wishlist tempat-tempat keren di Banyuwangi? Nah, pas banget gue mau kasih lo bocoran 4 pantai keren di sini.

Mau tau apa aja? Cek nih list dari gue berikut: 

 

Pantai Teluk Hijau

Pantai yang satu ini adalah salah satu pantai tersembunyi yang indah banget di Banyuwangi. Dikatakan tersembunyi karena untuk ke sini lo punya dua pilihan, lewat darat dengan jalan yang agak off-road atau melalui laut menumpang ke kapal tradisional milik nelayan setempat. Tapi lo dijamin bakal menemukan kedamaian ketika sampai di pantai ini. Pantai yang masih dikelilingi oleh hutan yang masih rapat tersebut emang ngasih keindahan tersendiri buat yang datang ke sana.

 

Pantai Plengkung/Pulau G

Pantai Plengkung yang ada di Pulau G ini masih terdapat di wilayah Banyuwangi. Pantai yang satu ini cocok buat lo yang berjiwa ekstrim. Soalnya, pantai ini selalu jadi tujuan untuk para pecinta surfing karena ombaknya yang tinggi dan menantang.

 

Pantai Senggrong

Pantai Senggrong ini cocok buat lo yang mau snorkeling, Bro. Soalnya di pantai ini lo bakal menemukan air laut yang bening dengan kehidupan koral dan batu karang di bawahnya. Pantai ini jarang banget dikunjungi orang karena lokasinya yang emang lumayan sulit dijangkau. Lo cuma bisa ke sini lewat jalur laut dan disarankan pergi sebelum tengah hari. Soalnya ketika malam hari gelombang tinggi seringkali tiba-tiba datang tanpa pertanda.

 

Pantai Pulau Merah

Nah, kalau pantai yang satu ini bakal cocok banget buat lo yang pengen sekedar bersantai di pinggir pantai. Akses ke tempat ini mudah dijangkau Bro, dan pemandangan sunsetnya juga indah. Di beberapa titik pantai juga udah disediain kursi pantai dengan payung oleh pengelola yang bakal bikin leyeh-leyeh lo makin nyaman.

Kira-kira lo mau pergi ke pantai yang mana nih, Bro? Atau semua pantai di Banyuwangi aja lo kunjungi soalnya semuanya menawarkan keindahan dan pengalaman unik masing-masing!