4 Spot Glamping Buat Liburan Akhir dan Awal Tahun Lo

LAZONE.ID - Buat lo nyobain sensasi camping dengan fasilitas bintang 5.

Akhirnya! Udah masuk akhir tahun. Itu artinya waktu liburan telah tiba, Bro. Pasti lo lelah sehari-hari sama tahun 2019 yang pelit tanggal merah di hari kerja.

Udah merencanakan mau liburan di mana, Bro? Mungkin berkemah bisa jadi salah satu alternatif lo menghabiskan waktu liburan. Pengen berkemah, tapi males kalau harus menerobos hutan dan tinggal dengan fasilitas seadanya? Tenang ada yang namanya Glamping!

Glamping sendiri diambil dari dua kata terpisah yaitu glamorous dan camping. Jadi bisa diartikan glamping adalah kegiatan camping mewah, dengan banyak fasilitas. Lo bakal tidur di sebuah tenda nyaman yang tetap terletak di sebuah tempat dengan alam terbuka di hadapan lo. Bedanya, dalam glamping lo bakal dapet banyak fasilitas buat menunjang kenyamanan istirahat lo.

Nih, gue punya rekomendasi beberapa tempat glamping di Jawa Barat. 

 

Rancabali Lakeside Glamping

Di Rancabali Lakeside Glamping, lo bisa merasakan sensasi menginap di tengah perkebunan teh dengan pemandangan langsung ke situ Patenggang. Setiap pagi, lo bakal disapa oleh indahnya sinar matahari pagi dan dingin udara Bandung Selatan. Selain itu, lo juga bisa menikmati berbagai wisata air yang tersedia di tempat tersebut.

Glamping Tanakita, Situ Gunung Sukabumi

Glamping Tanakita terletak di area Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Jawa Barat. Di sini lo bisa menikmati pemandangan ke arah Sukabumi dan Bogor sekaligus, Bro. Selain dari fasilitas berkemah, ada juga beberapa kegiatan alam yang bisa lo lakukan di sini. Seperti trekking ke tengah hutan, menyusuri danau Situ Gunung, dan mencoba beberapa permainan outbond.

Trizara Resort Indonesia, Lembang, Jawa Barat

Trizara Resort yang terletak di sebelah utara kota Bandung ini punya 47 tenda yang siap menampung lo dengan fasilitas lengkap. Tenda-tenda yang disiapkan didesain senyaman mungkin, bahkan terkesan seperti sebuah kamar hotel. Tentu aja, ukuran setiap tenda berbeda sesuai dengan paket yang lo pesan, Bro. Selain fasilitas menginap yang layaknya hotel, lo juga bisa menikmati banyak fasilitas kegiatan outdoor di sini. Jadi cocok lah kalau lo mau ngabisin waktu di Trizara.

Forrester Glamping Co. Bogor

Glamping di kawasan Megamendung, Bogor ini nawarin lo fasilitas seperti antar-jemput dengan kendaran 4WD, makan malam barbekyu, dan juga kegiatan api unggun. Dari tempat glamping, lo bisa menyaksikan pemandangan Gunung Salak langsung, trekking ke hutan, dan mengunjungi air terjun yang terletak gak jauh dari tempat menginap.

Sikat deh, Bro. Cocok banget nih buat lo yang pengen nyobain sesuatu yang berbeda buat liburan ini!