4 Sudut Nikmat Di Malaka

LAZONE.ID - Spot asyik buat melewatkan sore di Malaka. Menikmati sunset yang cantik, santai di tengah suasana kota lama yang tenang dan eksotiknya racikan kuliner multikultur.

Spot asyik buat melewatkan sore di Malaka. Menikmati sunset yang cantik, santai di tengah suasana kota lama yang tenang dan eksotiknya racikan kuliner multikultur.

Salah satu daya tarik Malaysia adalah Malaka. Kota tua ini punya nuansa multikultur, Portugis, Melayu dan Cina. Asyiknya lagi, bisa disamperin dengan gampang banget. Buat ngabur sejenang dari Jakarta sepanjang week end pun bisa. Enggak bakal capek, salah satu cara paling sedap untuk menikmati Malaka adakah dengan nongkrong.

Menikmati sore yang santai, dengan memanjakan mata di sepanjang kanal dan bangunan tuanya. Ditemani kuliner Malaka yang menggoyang lidah banget. Sedap banget kan? Nah biar getaway loe maksimal, pastikan loe enggak melewatkan 4 spot penuh kenikmatan di Malaka berikut.

1. Khaki Coffee Bar
Ini emang tempat yang asyik buat kongkow atau menikmati teh tarik sore-sore. Berada di jalan Melaka Raya, menyajikan disain eksterior yang simple dan cozy banget. Shakerato merupakan minuman yang paing diminati Bro. Dibanderol harga RM9.90, minuman ini adalah paduan double espresso ice shake. Yummyyy!

2. Gourmet Bar
Interiornya berdesain modern dengan kursi-kursi kontemporer, kontras dengan suasana lawas Malaka. Minuman yang bisa dibilang recommended adalah jus ketimun alias cucumber juice seharga RM18. Minuman ini perpaduan antara jus ketimun, madu sebagai pemanisnya dan sedikit garam untuk memberikan eksplorasi rasa yang begitu kuat. Pas buat ngadem sehabis jalan-jalan seharian. Kalau lapar, mereka punya panganan khas yakni Chicken Rendang Pizza. Eksotik banget kan!

3. The Daily Fix
Café ini memiliki ciri khas interior yang keren dan menjadi destinasi anak anak muda Malaysia serta turis asing untuk beristirahat. Menawarkan minuman Rose Latte yang dihargai RM11. Minuman ini dipadukan dengan bunga mawar yang disajikan secara langsung dipinggirnya. Sedangkan untuk makanan, menu seperti smoked duck pancakes ataupun smoked duck in ciabatta sandwich serta salad with green coral lettuce, walnuts dan wijen yang dihargai RM18.50. Mayan banget buat teman teh tarik loe.

4. Nido Cafe
Terletak di jalan Melaka Raya no 25, menawarkan suasana hening dan cocok buat yang pengin santai, ngademin pikiran. Salah satu menu andalannya adalah Bubbly Nido Special seharga RM12. Ini adalah campuran antara air soda, sirup citrusy, dan berbagai buah buahan. Jadi rasanya gradasi asam dan soda gitu deh.

Sedangkan untuk pilihan minuman lainnya, hot chocolate bisa menjadi pilihan loe Bro. Sajian yang lezat dari para barista disini mampu memberikan foam pada permukaan coffee dengan nilai seni yang tinggi. Terlebih dipadukan dengan tiramisu khas dari Nido Café, nongkron disini jadi lebih enak Bro!