4 Surga Tersembunyi Ini Wajib Lo Kunjungi, Bro!

LAZONE.ID - Gak banyak yang dateng ke sini lho.

Lo pernah bayangin buat liburan ke sebuah tempat terpencil yang jauh dari keramaian dan punya pemandangan yang indah, Bro?

Kalau lo udah membayangkan tempat seperti itu buat liburan selanjutnya, mungkin lo harus coba ke pulau-pulau terpencil yang gue rekomendasiin ini!

 

Pulau Pombo

Pulau Pombo ini adalah sebuah pulau terpencil yang ada di perairan Maluku. Pulaunya yang bisa dibilang kecil ini juga gak berpenghuni Bro, jadi lo bisa menikmati alam liar yang asri di sini.

Gak cuma pulaunya aja, tapi pesona bawah laut di Pulau Pombo juga merupakan salah satu keindahan yang harus lo tengok! Wisata bawah lautnya udah mulai dilirik banyak wisatawan dalam maupun luar negeri.


Pulau Gambolo

Pulau terpencil yang satu ini terletak di daerah Sumatera Utara. Lo ga perlu terlalu susah payah buat menikmati liburan di pulau yang satu ini, meskipun gak ada penghuninya, pengelola wisata daerah ini bakal menyediakan pondok kayu buat lo menginap dan sebuah generator buat menyalakan listrik.

Gak cuma disuguhkan pemandangan pantai yang cantik, lo juga bisa lihat pemandangan landscape pegunungan hijau yang megah!


Pulau Siroktabe

Di Kepulauan Nias, ada sebuah pulau yang bernama Pulau Siroktabe. Gak kayak pulau-pulau sebelumnya, pulau terpencil ini adalah sebuah pulau pribadi yang dijadikan tempat wisata.

Lautnya yang tenang dan airnya yang bening banget dipadu dengan pasir putih yang bersih emang cocok banget buat lo bersantai. Bahkan, pulau ini masuk ke daftar “Top 10 Ultimate Honeymoon Island” versi Lonely Planet.

 

Pulau Tinabo Besar

Pulau Tinabo Besar ini dikelilingi oleh pantai-pantai berpasir putih dan air laut dengan gradasi warna biru-hijaunya yang memukau.  Pemandangannya juga indahnya bukan main, Bro.

Waktu terbaik buat berkunjung ke tempat ini adalah antara bulan Mei dan November, karena di waktu tersebut air laut lagi tenang-tenangnya. Ini disarankan supaya lo mudah untuk mencapai pulau tersebut karena pulau tersebut dikelilingi laut dengan karang yang berbahaya ketika gelombang laut lagi tinggi.

So, pulau mana yang bakal lo kunjungi di liburan lo selanjutnya, Bro?