4000 Anak Tangga Menuju Surga

LAZONE.ID - Hawaii yang terkenal dengan pantai dan resort-nya yang keren itu, ternyata menyimpan banyak rahasia unik yang nggak kalah keren, salah satunya adalah Haiku Stairs.

Hawaii yang terkenal dengan pantai dan resort-nya yang keren itu, ternyata menyimpan banyak rahasia unik yang nggak kalah keren. Jika berkesempatan mengunjungi tempat keren tersebut, coba deh jelajahi Haiku Stairs atau banyak orang yang menyebutnya dengan julukan Stairway to Heaven.

Dilansir dari The Telegraph, Haiku Stairs memiliki sebanyak 4000 anak tangga yang menghubungkan lembah Haiku ke puncak Pu’u Keahi A Kahoe. Banyak orang yang menyebutkan heaven untuk puncaknya, pasalnya anak tangga di tempat tersebut emang merupakan yang tertinggi di dunia.

Untuk menuju puncak tentu aja kamu harus benar-benar bekerja keras. Ada 4000 anak tangga yang membentang sekitar 2.800 meter yang harus kamu lalui. Meskipun perjuangannya nggak mudah, tapi sensasi menaikinya benar-benar beda. Tentunya karena pemandangan yang tersaji di sekeliling sangat menawan. Tapi, ketika sampai, kamu bakal merasa takjub dan mungkin berujar inilah surga.

Haiku Stairs ternyata udah dibangun pada tahun 1942. Awalnya, konstruksinya hanya menggunakan kayu aja. Tapi, karena pengunjung yang berdatangan semakin banyak, pihak pengembang harus melakukan pemugaran dengan mengganti anak tangganya dengan beton yang lebih kuat dan tahan lama.

Untuk menuju 'surga' tersebut, disarankan untuk mempersiapkan fisik dan perbekalan yang cukup. Satu hal yang paling penting lagi yaitu, jangan pernah menghitung anak tangganya. Cukup nikmati sekitar dan kamu bakal nggak sadar ketika ternyata udah sampai puncak.