5 Bukit Ajaib Yang Ada di Bumi

LAZONE.ID - Keajaiban ternyata diciptakan Tuhan nggak dalam wujud seorang wanita saja, lho. Alam juga bisa menggodamu dengan pesonanya yang memikat.

Keajaiban ternyata diciptakan Tuhan nggak dalam wujud seorang wanita saja, lho. Alam juga bisa menggodamu dengan pesonanya yang memikat. Di dunia ini ternyata banyak sekali terdapat keajaiban menarik untuk diselami lebih dalam. Bukit-bukit berikut dijamin akan membuatmu ingin menjamahnya!

Painted Hills Oregon, Amerika Serikat

Bukit ini menjadi bagian Monumen Nasional John Day Fossil Beds, yang terletak di Wheeler County, Oregon. Diberi nama Painted Hills karena corak warnanya seperti lukisan yang dicat! Nggak usah pusing memikirkan apa yang jadi penyebab munculnya corak ini. Diperkirakan 35 juta tahun yang lalu warna-warna ajaib ini terbuat dari lapisan abu vulkanik.

The Wave, Amerika Serikat

Bukit yang terletak di lereng Coyote Buttes, Paria Canyon-Vermilion Cliffs Wilderness, Plato Colorado ini memang sebuah keajaiban alam. Permukaannya membentuk huruf U yang saling berhimpitan. Asal nama The Wave adalah daerahnya yang tampak seperti gelombang air laut dengan gradasi warna merah can cokelat. Indah, ya?

Serranias del Hornocal, Argentina

Terdapat 11 warna yang berbeda di pegunungan Hornocal ini. Keajaiban tersebut membuatnya jadi situs alam yang paling indah dan menakjubkan di Humahuaca, Argentina. Apa sih, yang menyebabkan warna-warna tersebut? jawabannya adalah lapisan batuan yang berbeda.

Chocolate Hills, Filipina

Ini dia salah satu keajaiban yang ada di negara tetangga Filipina. Chocolate Hills adalah bukit yang bentuknya lebih mirip seperti mangkok terbalik dan diselimuti oleh rerumputan hijau. Saat kemarau datang, warnanya akan berubah menjadi kecokelatan.

Zhangye Danxia, China

Di sini perbukitannya juga sering disebut sebagai gunung pelangi. Kamu nggak akan percaya jika lembahnya punya beberapa lapisan warna, seperti merah, biru, hijau zamrud, coklat, dan kuning. Bukan karena ada yang sengaja mengecatnya, tapi warna-warni ini telah tercipta sejak 24 juta tahun yang lalu. Berasal dari batuan pasir merah dan mineral yang sudah terbentuk sejak Periode Kapur. Cantik  banget, lho!

Their beauty is so unbelievable, Guys!