5 Pantai yang Bisa Menyala Dalam Gelap

LAZONE.ID - Berwisata ke pantai mungkin udah menjadi hal yang biasa, namun gimana jika pergi ke pantai yang bisa menyala dalam gelap? Cari tau lokasinya di sini.

Pantai merupakan salah satu destinasi wisata yang paling diminati. Ada banyak pantai di seluruh dunia dengan keunikannya masing-masing. Tapi, pernahkah kamu pergi ke pantai yang  bisa menyala dalam gelap?

Kalau belum, langsung saja kamu simak 5 pantai yang bisa menyala dalam gelap berikut ini.

Zeebrugge, Belgia

Menurut situs Tourist Eye, spesies dinoflagellata yang bisa mengeluarkan cahaya biru banyak ditemukan di laut ini karena airnya kaya akan fitoplankton yang menjadi sumber makanan bagi dinoflagellata.

Teluk Halong, Vietnam

Teluk Halong adalah salah satu lokasi bilomunesensi yang cukup terkenal di Asia. Saat terbaik untuk berburu fenomena bioluminesensi di Teluk Halong adalah di atas jam 11 malam, terutama jika tidak ada cahaya bulan.

Pantai Pulau Vadhoo, Maladewa

Vaadhoo adalah sebuah pulau yang nyaris tak berpenghuni di Raa Atoll, Maladewa. Populasi total pulau itu hanya sekitar 500 pada tahun 2007.  Cahaya biru yang tampak seolah berkelap-kelip di pantai itu bersumber dari mikroba laut, yaitu fitoplankton yang sebagian besar adalah spesies dinoflagellata.

Ton Sai, Thailand

Pantai Ton Sai yang berada di Krabi, Thailand juga menjadi salah satu tempat yang paling dicari karena fenomena bioluminesensi di sana yang sangat cemerlang.

Gili Trawangan, Indonesia

Ternyata di Indonesia saja kamu juga bisa menemui fenomena bioluminesensi. Di pantai Gili Trawangan kamu juga bisa menikmati keindahan pantai yang berpendar cahaya biru kehijauan.