5 Spot Keren yang Jadi Lokasi Syuting Film di Indonesia

LAZONE.ID - Nggak usah jauh-jauh keliling Eropa atau Amerika deh, kalau ingin menikmati spot-spot cantik dari sebuah film! Di Indonesia juga banyak kok!

Nggak usah jauh-jauh keliling Eropa atau Amerika deh, kalau ingin menikmati spot-spot cantik dari sebuah film! Di Indonesia juga banyak lho, terdapat tempat-tempat keren yang jadi pilihan oke para sineas untuk menggarap filmnya. Indonesia punya banyak tempat eksotis, kan? Kunjungi lokasi syuting berikut, yuk!

Bali

Pulau Dewata adalah aset berharga yang dimiliki Indonesia dalam bidang pariwisata. Nggak heran jika, banyak insan perfilman dunia yang mulai melirik pulau ini sebagai salah satu lokasi syuting. Sebuah film berjudul Eat, Pray, Love yang dibintangi oleh Julia Roberts pernah mampir lho, ke Bali. Spot-spot yang masuk scene di antaranya adalah Danau Batur Kintamani dan Pantai Padang-Padang.

Gunung Bromo

Dahulu gunung indah ini pernah dipakai untuk penggarapan film Pasir Berbisik yang dibintangi oleh Christine Hakim dan Dian Sastro. Kini popularitasnya makin melejit, ketika di tahun 2012 kemarin gunung kebanggaan masyarakat Tengger ini jadi salah satu spot dalam film 5CM karya sutradara Rizal Mantovani.

Papua

Bumi Cendrawasih punya dua spot yang cantik. Wamena dan Cartensz Pyramid pernah dieksplorasi oleh film rilisan PH. Alenia berjudul Denias: Senandung di Atas Awan. Sekarang Papua jadi tujuan favorit wisata banyak orang.

Bangka Belitung

Kepopuleran film Laskar Pelangi garapan Riri Riza juga berhasil membuat kunjungan wisata di Bangka Belitung meningkat drastis. Babel memang masih sangat asri dan alami. Spot-spot eksotis yang bisa kamu kunjungi antara lain, Pantai Tanjung Tinggi, Pulau Lengkuas, dan Pantai Tanjung Kelayang.

Sumba

Watuparunu dan Rambangaru di Sumba timur dipilih sebagai spot-spot dalam film Pendekar Tongkat Emas. Lihat betapa kerennya perbukitan hijau yang jadi latar dalam film tersebut!

Sudah punya rencana untuk berkunjung ke mana dulu kamu liburan ini?