5 Spot Terbaik Snorkeling di Bali

LAZONE.ID - Bali emang punya pesona alam yang sangat keren, selain ombak untuk berselancar, Bali juga memiliki spot snorkeling yang ngga kalah bagusnya dari daerah lain.

Ngga heran deh kenapa Bali menjadi salah satu rekomendasi tempat liburan terfavorit. Buktinya adalah banyak banget turis lokal dan asing yang mengunjungi tempat keren ini. Banyak sekali jenis wisata di Bali, mulai dari naik gunung, kuliner dan tentunya yang paling menarik adalah pantainya.

Banyak hal yang bisa dilakukan di pantai yang juga digadang sebagai salah satu tempat yang memiliki ombak terbaik di dunia. Kamu bisa berenang, bersantai dan snorkeling. Untuk kamu yang suka bersnorkeling, Bali juga punya spot yang keren lho. Berikut adalah daftarnya.

Pulau Menjangan

Pulau ini berada di daerah Taman Nasional Bali barat. Diberi nama Pulau Menjangan karena emang pulau ini masih banyak memiliki menjangan liar yang dilindungi. Pulau ini merupakan salah satu spot snorkeling yang direkomendasikan jika kamu pergi ke Bali. Biota laut yang masih alami dan terjaga bakal membuat kamu betal berlama-lama. Hal unik lain adalah kamu bisa melihat berbagai pemandangan bagus tersebut pada kedalaman 3-10 meter aja.

Serangan

Daerah ini sangat direkomendasikan walaupun belum banyak diketahui oleh banyak orang. Pemandangan bawah air Serangan juga ngga kalah keren dibandingkan daerah yang lain. Daerah ini benar-benar dirawat setelah pernah mengalami perusakan. Namun saat ini nelayan setempat sudah mulai melakukan konservasi dengan menanam bibit terumbu karang. Jadi, di sini selain bisa menikmati pemandangan bawah laut yang keren, kamu bisa belajar tentang jenis-jenis terumbu karang yang ada di sana.

Armed

Yang bikin tempat ini unik adalah selain kehidupan bawah airnya yang keren, di Pedalaman laut daerah armed juga terdapat kapal perang jepang yang karam. Armed terletak di Kabupaten Karangasem yang ada di timur Bali. Laut disekitar Armed ini sangat bersih, saking jernihnya kamu bisa melihat hingga jarak kedalaman 10 meter. Untuk menuju tempat ini dibutuhkan setidaknya 3,5 jam dari Denpasar.

Blue Lagoon

Tempat ini terletak di daerah perbatasan Pulau Bali dan Pulau Nusa Penida. Tempat ini juga direkomendasikan untuk area snorkeling, pasalnya biota laut di sini juga sangat beragam mulai dari belut Murray, ikan Morish, hingga kura-kura. Karena terletak di daerah perbatasan, maka arus di tempat ini sangat kuat. Namun jika waktunya tepat, kadang arusnya bisa sangat tenang dan itu adalah kesempatan bagus untuk mengeksplor lebih banyak tempat ini.

Nusa Penida

Untuk menuju Nusa Penida kamu harus menyeberang menggunakan Ferry dari Sanur selama 30 hingga 45 menit. Dan ketika sampai, kamu akan disuguhkan pemandangan berupa gugusan pulau yang keren. Tempat ini terdiri dari banyak spot menyelam. Waktu yang paling pas untuk mengunjungi tempat ini adalah ketika matahari terbit. Pasalnya, ketika siang arus air akan deras dan membuat jarak pandang menjadi semakin pendek.

Yuk, berkemas dan pilih spot snorkeling terbaik di Bali.