5 Tempat di Dunia yang Harus Dikunjungi Awal 2015

LAZONE.ID - Bosan dengan liburan tahun baru ke tempat yang itu-itu aja? Mungkin kamu bisa mencoba daftar tempat rekomendasi berikut.

Liburan awal tahun baru jadi salah satu momen paling berkesan yang bakal diingat sepanjang tahun. Nah, agar tiap tahun terasa berbeda, maka kamu sepertinya juga harus mengunjungi spot-spot yang berbeda pula. Berikut ada nih rekomendasi tempat yang keren banget untuk melewatkan liburan awal tahunmu.

Afrika Barat

Di sini kamu akan menemukan Sao Tome & Principe, yang mendapat julukan Galapagos Afrika. Tempat ini merupakan negara pulau kembar yang dijamin akan membuatmu takjub akan koleksi hewan-hewan unik yang ada di sini. Selain kaya akan fauna, tempat yang jadi bekas koloni portugis ini juga kaya akan tumbuhan, seperti gula, kopi, dan kakao. Ke depan, Sao Tome & Principe ini sedang berusaha dikembangkan menjadi negara ekowisata.

Central America

Amerika punya beragam daerah kecil. Namun di antara daerah-daerah kecil tersebut, Kosta Rika jadi yang paling difavoritkan. Nama-nama lain seperti Guatemala, Panama, dan Belize mulai populer. Ada juga Nikaragua yang cocok untuk dipakai berselancar karena banyak angin lepas dan pantai yang indah. Pas untuk tempat beristirahat. Sedang El Salvador yang terkenal dengan gunung berapi dan pantainya siap untuk dieksplorasi.

Rumania

Pernah mendengar nama The Danube Delta? Tempat tersebut adalah sebuah daerah yang letaknya berdekatan dengan Laut Hitam. Daerah ini selalu disinggahi puluhan ribu burung saat bermigrasi ke Afrika tiap bulan Mei. Tapi, tetap tujuan paling menarik di Rumania adalah Transylvania. Di sana kamu bisa menemukan pemandangan yang indah dari gunung indah Carpathian. Di sini kamu akan seakan dibawa kembali ke masa lalu.

Kyushu, Jepang

Pulau utamanya bernama Honshu. Pulau Honshu ini jadi rumah bagi pegunungan yang banyak menghiasi kota-kota besar, seperti Tokyo. Makanan dan budaya di Kyushu juga nggak ada tandingannya. Cita rasa makanannya jadi yang terbaik di Jepang.

Pingyao, Cina

Kota yang berada di antara Beijing dan Xian ini berjasa menyimpan sejarah budaya Cina selama 2.700 tahun. Kota ini juga telah dinobatkan sebagai warisan budaya UNESCO di tahun 1997 lalu.

Tempat-tempat di atas harus masuk list kunjungan kamu di awal tahun 2015 nanti.