5 Tempat Indah Bersejarah Tapi Ada Hantunya

LAZONE.ID - Dari banyaknya tempat bersejarah dunia, tak sedikit juga dari tempat itu yang dipercaya berhantu.

Dari banyak tempat bersejarah di dunia pasti punya latar belakang yang macem-macem. Ada bekas tempat penyiksaan hingga bangunan sebagai simbol cinta. Dari banyak tempat tersebut pasti ada nih tempat yang dipercaya berhantu. Nah berikut adalah tempat yang keren namun berhantu.

Kastil Drakula Kastil ini terletak di daerah Transylvania, Rumania. Udah banyak banget cerita mengenai keberadaan Drakula atau mahluk penghisap darah di kastil tersebut. Ada pula yang mengatakan jika kastil tersebut dihuni oleh jiwa-jiwa yang tersiksa.

Hoia Baciu Hoia Baciu adalah nama dari sebuah hutan yang terletak di Rumania. Hutan misterius seluas 250 hektar ini emang sering banget ditemui fenomena-fenomena gaib, misalnya penampakan hantu. Saking seremnya nih hutan, penduduk setempat menyebutnya Segitiga Bermuda dari Rumania.

Bukit Salib Bukit ini terletak di bagian utara Lithuania, dan sering juga dikunjungi sebagai situs ziarah. Dikatakan bukit salib emang karena banyak banget salib di sini. Paus Yohannes Paulus II pernah mengunjungi tempat ini dan menyatakan tempat ini wajib dijaga.

Pelabuhan Ratu Pelabuhan Ratu terletak di pesisir barat daya Jawa Barat. Penduduk mempercayai jika Pelabuhan Ratu adalah tempat singgasana Nyai Roro Kidul yang terkenal itu.

Bhangarh Desa yang terletak di India ini terkenal dengan peninggalan sejarahnya. Yang bikin tempat ini serem adalah, ketika memasuki Bhangarh maka perasaan bisa tiba-tiba menjadi cemas tanpa tau penyebabnya.

Tempat serem nggak selalu sepi dari pengunjung. Malah beberapa orang sengaja mengunjugi tempat-tempat tersebut karena penasaran.