5 Tempat Liburan Terbaik di China

LAZONE.ID - China nggak cuma Tembok Besar aja. Negara yang sangat luas itu punya banyak tempat wisata yang mungkin loe belum pernah dengar sob.

Lihat deh di peta, China itu ukurannya luas bangat. Biasanya orang yang pergi ke sana bakal datang kalau nggak ke Beijing ya Shanghai. Padahal nih sob, masih banyak tempat wisata di sana lho dan ini 5 tempatnya yang bisa jadi rekomendasi loe.

1. Jiuzhaigou

Lembah yang cantik di China namanya Jiuzhaigou. Lembah Jiuzhaigou telah digambarkan sebagai negeri dongeng karena memiliki banyak air terjun, pegunungan karst yang tertutup salju, pirus dan danau berwarna hijau yang begitu jernih, dan orang bisa melihat sampai kebagian dasar danau tersebut.
 

Tempat wisata di China ini juga merupakan habitat bagi panda raksasa, meskipun kemungkinan untuk melihat hewan-hewan tersebut sangat tipis karena ukuran taman yang sangat luas dan jumlah wisatawan yang cukup padat, sehingga Panda Raksasa biasanya akan bersembunyi.
 
Foto: blog.goo.ne.jp

2. Hangzhou

Terkenal karena akan pemandangan alamnya, Hangzhou dan Danau Barat telah diabadikan oleh penyair dan seniman yang tak terhitung jumlahnya. Pada abad ke-13, Marco Polo pernah menjelaskan kota ini sebagai yang paling indah dan megah di dunia.
 

Pemandangan yang paling terkenal di Hangzhou adalah Danau Barat, tempat ini adalah sebuah danau besar yang dihiasi dengan bangunan kuno dan taman-taman yang dirancang untuk relaksasi dan spiritualitas. Pengunjung akan menemukan pagoda, kuil, dan kebun teh di sepanjang pantainya. Tak salah rasanya jika Hangzhou menjadi salah satu Tempat Wisata di China yang terbaik.
 
Foto: diaforetiko.gr

3. Xian

Kota Xian pernah menjadi jalan awal yang sangat diperlukan untuk Jalur Sutra yang membuat perdagangan antara banyak negara sangat berkembang pada saat itu. Kota Tempat wisata di China ini juga adalah salah satu dari Empat Ibukota Kuno Besar di China.
 

Atraksi yang paling terkenal di kota ini adalah 'Pasukan Terakota' yang baru-baru ini ditemukan, yang menurut sejarahnya, Pasukan Terakota ini adalah pelindung makam kaisar pertama China.
 
Foto: sam-and-paul.com

4. Yangshuo

Yangshuo pernah menjadi magnet untuk para pelancong karena memiliki akomodasi dengan harga murah dan suasana santai tempat wisata di China ini. Yangshuo menarik semua wisatawan untuk menikmati pemandangan yang indah dan pegunungan karst. Yangshuo juga merupakan daerah yang baik untuk persinggahan, sebelum para pelancong mengambil hari perjalanan berikutnya ke Guilin untuk perjalanan santai di Sungai Li.
 

Pemandangan di sini cakep, perbukitan, hutan dan danau biru. Surganya para fotografer.
 
Foto: sam-and-paul.com

5. Kunming

Kunming adalah pusat transportasi, industri dan budaya dari barat daya China. Tempat wisata di China ini terkait dengan jalur kereta api dari semua kota-kota besar China, bahkan sampai dengan ke Vietnam. Iklim ringan di Kunming membuatnya menjadi tempat yang baik untuk dikunjungi setiap saat sepanjang tahun.
 
 
Selain memiliki daya tarik tersendiri, Kunming juga berfungsi sebagai basis untuk menjelajahi etnis minoritas di daerah tersebut. Satu lagi, di sini ada hutan batu loh!