5 Tempat Unik dengan Fenomena Alam yang Menarik di Dunia

LAZONE.ID - Beberapa tempat berikut menyuguhkan berbagai fenomena alam yang nggak bakal ada di tempat lain di dunia.

Hampir semua tempat di dunia punya satu fenomena alam yang unik dan menarik. Hal tersebut tentunya mengundang rasa penasaran dan decak kagum dari para wisatawan. Fenomena yang terjadi biasanya disebabkan oleh banyak faktor, salah satunya adalah kejadian alam. Simak tempat-tempat unik berikut ini dan nikmati kekaguman atas keunikannya.

Seven Coloured Earths

Disebut begitu karena perbedaan warna pada pasir di wilayah ini tersusun secara ajaib dan juga mempesona. Tujuh warna pelangi pada bukit pasir yang ada di Pulau Mauritius ini begitu memikat saat matahari bersinar cerah. Pasir tujuh warna ini terjadi karena lelehan dari baru vulkanik yang mengalami perbedaan suhu saat proses pendinginan.

Eternal Thunder

Di sebuah wilayah di Venezuela, ada yang namanya fenomena petir abadi atau eternal thunder. Petir yang terjadi nggak cuma sekali atau dua kali dalam sehari, tapi 3600 kali dalam kurun waktu satu jam. Hebatnya lagi, petir ini menghujam bumi selama hampir 300 malam dalam setahun. Konon sih petir abadi ini udah ada sejak abad ke 16. Incredible!

Northern Light

Cahaya nan cantik yang dinamakan Aurora Borealis ini terjadi di wilayah Amerika dan juga Eropa Utara. Negara seperti Alaska, Denmark, Greenland dan Kanada adalah negara langganan dimana cahaya Aurora bisa dilihat. Pergilah antara bulan November sampai Maret dan kamu akan menemukan sesuatu yang menakjubkan di langit kutub utara. So beautiful!

Pantai Berbintang

Sepertinya biasa kalau mandangin bintang yang bertaburan di langit, tapi gimana kalau bintangnya dari dalam laut? Yup! Ada sejenis cumi-cumi kunang-kunang dari jenis Watasenia Scintillans yang bisa mengeluarkan pendar cahaya dari dalam tubuhnya. Cahaya berwarna biru yang cantik dari pantai di Teluk Toyama Jepang ini selalu bisa menarik perhatian saat musim semi.

Glowworms Cave

Hal ajaib yang ada di gua dalam film The Host ternyata ada di alam nyata lho. Gua yang bercahaya ternyata ada di Selandia baru, tepatnya Waitomo. Sejenis cacing yang bisa menghasilkan pigmen cahaya memenuhi langit-langit gua ini. Awas terhipnotis dengan keindahan yang dihadirkan sama cacing-cacing berwarna cantik ini!

So, kamu mau berkunjung kemana dulu nih?