5 Tempat yang Harus Dikunjungi Saat di Bandung

LAZONE.ID - Nggak hanya Jakarta atau Yogya aja nih yang layak dijadikan pilihan utama destinasi wisata urban di Pulau Jawa. Bandung pun juga bisa banget jadi alternatif.

Nggak hanya Jakarta atau Yogya aja nih yang layak dijadikan pilihan utama destinasi wisata urban di Pulau Jawa. Bandung pun bisa banget dipilih sebagai alternatif dengan pesonanya yang nggak kalah menarik. Seperti yang kamu tahu, hampir semua hal unik dimiliki kota ini, kuliner, fashion hingga tempat bersejarah. Ditambah dengan udaranya yang segar, bikin kota kembang ini makin komplit.

Nah, untuk kamu yang berkesempatan mengunjungi Bandung, berikut adalah lima tempat yang paling sering dikunjungi di kota ini.

Kampung Daun

Kampung Daun merupakan salah satu restoran terbaik di Bandung. Pasalnya, tempat ini menawarkan banyak hal-hal unik yang jarang ditemui. Misalnya, suasana gubuk, udara segar hingga nuansa gemercik air. Nggak hanya itu, makanan di sini juga bisa banget memuaskan kebutuhanmu akan kuliner khas kota kembang.

Kawah Putih

Kawah Putih dapat ditempuh hanya dalam waktu dua jam aja dari pusat Kota Bandung. Ketika sampai ke tempat ini, kamu bakal disuguhi pemandangan indah serta udara sejuk khas pegunungan.

Tangkuban Perahu

Hanya membutuhkan sekitar 1,5 jam aja dari pusat kota untuk menuju spot unik ini. Sajian utama yang bisa kamu dapatkan di tempat ini nggak ada hal lain selain pemandangan unik yang khas.

Gedung Sate

Dahulu gedung ini digunakan pada masa kependudukan Belanda. Tapi, sekarang beralih fungsi menjadi kantor Gubernur Jawa Barat. Nggak hanya bisa mengagumi bangunan dari luar aja nih, kamu juga berkesempatan untuk melihat-lihat bagian dalam gedung.

Gedung Merdeka

Menurut sejarah, gedung ini pernah digunakan sebagai salah satu tempat untuk Konferensi Asia Afrika. Jadi, mengunjungi tempat ini juga bisa jadi wisata edukasi yang unik banget.

Siapkan perbekalanmu dan bersiaplah berpetualang menjelajahi kota sejuk nan unik ini.