Ada-ada Aja Nih, Pulau Payung di Karibia

LAZONE.ID - Ini pulau unik yang ada di Kepulauan Karibia, namanya Pulau Mopion yang dijuluki pulau payung. Karena cuma ada satu payung di pulau ini bro.

Pulau terkecil di Karibia ini bernama Mopion. Seharusnya pulau ini terdiri dari hamparan pasir putih dan karang, namun karena ukurannya yang selalu terkena pasang surut air laut, membuat sebagian pulau tersebut terendam. Semacam pulau gosong yang mungkin pernah loe liat di Karimunjawa atau di Kepulauan Seribu.

Kepulauan Karibia sendiri itu lokasinya ada di antara Florida, AS sampai Venezuela. Kepulauan ini sudah terkenal dengan pulau-pulau eksotis yang selalu jadi impian turis, malah jadi tempat liburannya selebriti dunia.

Nah kembali ke Pulau Mopion, nggak ada yang tahu siapa yang nancepin payung itu di sana dan dari kapan. Payung tersebut batangnya terbuat dari kayu dan beratapkan jerami. Payung yang cukup besar sebagai tempat berteduh dari sinar matahari. Tapi payung itu bukan sebagai tempat berteduh, melainkan sebagai objek turis untuk berfoto-foto.
 


Turis yang datang ke Karibia pasti diajak oleh pemandu wisata ke pulau itu. Bukan buat bersantai bro, tapi cuma buat foto-foto aja. Ternyata payung ini pernah jadi cover majalah-majalah wisata internasional seperti Conde Nast, Fodor, National Geographic, Budget Traveler dan lain-lain.

Sementara itu, perairan di sekitar pulaunya sangat jernih bak kristal. Terumbu karangnya juga indah dan bisa jadi spot snorkeling atau diving. Pulaunya juga kecil banget kok.

Ada-ada aja kan, pulau kayak begini tapi justru mencuri perhatian turis.