Ada Alien di Gua Papua?

LAZONE.ID - Dulunya jadi tempat tinggal alien.

Banyak manusia purba ribuan tahun yang lalu tinggal di gua-gua. Mereka tidur, membuat senjata, sampai mengekspresikan kemampuan seninya di dinding-dinding batu. Karena itu bro, di Indonesia sendiri ada lima gua yang punya lukisan purba di dalamnya, satu diantaranya yakni Gua Kontilola.

Uniknya, lukisan di Gua Kontilola memiliki wujud alien. Lukisan itu kaya manusia sih, tapi wujudnya itu aneh banget. Nah, penduduk sekitar percaya banget kalo gua itu pernah dihuni oleh alien dari luar angkasa.

Gua Kontilola terletak di kawasan Lembah Baliem, Wamena, Papua. Setelah lo mengunjungi desa Suku Dani yang memiliki kebudayaan khas, gua ini salah satu destinasi wisata yang wajib lo kunjungi juga nih.

Dari desa Suku Dani, untuk menuju ke Gua Kontilola lo harus naik ke kawasan perbukitan yang cukup terjal dan menantang. Biasanya, untuk bisa ke sini lo harus pakai jasa pemandu biar lo selamat sampai ke atas.

Saat lo berjalan menuju gua, lo akan melihat pemandangan lembah dan perbukitan yang indah. Walaupun menguras energi, perjalanan menuju gua Kontilola sangat menyenangkan.

Setelah capek-capek berjalan, lo akan tiba di mulut gua yang lebar. Di situ ada sebuah aula yang luas lengkap dengan stalaktit dan stalakmitnya. Lo boleh kok masuk ke sana, tapi hati-hati ya suasananya dingin banget. Enggak jauh dari situ, ada aula kedua yang juga punya pesona besar.

Nah, di sini lo akan melihat lukisan-lukisan aneh yang bentuknya mirip banget seperti alien. Lukisan itu tergambar di dinding gua yang letaknya sangat jauh dari permukaan tanah. Kalo lo lihat sekilas, lukisan itu kaya manusia tapi memiliki kepala gundul dan jarinya ada empat, pokoknya aneh banget deh bro.

Konon, kata penduduk sekitar bahwa di masa lalu ada alien yang tinggal di gua ini lalu menggambar sesuatu di dinding itu sesuai dengan wujud mereka.

Kenapa dibilang alien? soalnya manusia purba di Papua akan sulit melakukannya. Pertama, letaknya sangat tinggi dari tanah. Enggak cuma itu, makhluk yang digambar juga enggak sesuai dengan wujud manusia pada umumnya. Nah, bisa jadi alien memang pernah tinggal di dalam gua besar ini.