Ada Apa di 221B Baker Street, London?

LAZONE.ID - Kalau kamu adalah pengagum berat si detektif legendaris, Sherlock Holmes, maka kamu wajib mendatangi 221B Baker Street, London.

Kamu pasti kenal dong dengan satu tokoh yang jadi legenda dunia detektif ini, yup! Sherlock Holmes yang brilian selalu sukses menghipnotis pembaca novel dan juga penikmat filmnya. Bahkan seakan semua yang dikarang Sir Arthur Conan Doyle ini terasa hidup. Saking tenarnya tokoh rekaan ini, sampai-sampai pemerintah membuat keberadaan Sherlock Holmes terasa nyata.

Tahu nggak sih kamu kalau rumah yang sebenarnya hanya ada dalam karangan Sir Arthur Conan Doyle ini disulap menjadi benar-benar ada. 221B Baker Street London yang semula hanya ada dalam novel, kini bisa kamu datangi dan nikmati. Rumah sekaligus kantor milik detektif kenamaan Sherlock ini luar biasa banget. Setiap detail ruangannya sama persis dengan penggambaran yang ada di dalam novel. Bikin merinding!

Jadi kalau kamu emang pecinta tokoh ini, mengunjungi 221B Baker Street bakalan terasa wajib. Kamu bisa melihat dan menyentuh barang-barang yang digambarkan dalam cerita. Bahkan detail ruangannya begitu sempurna. Bangunan ini emang sengaja dibangun untuk memenuhi rasa penasaran para penggila tokoh Sherlock Holmes. FYI, penggagas didirikannya rumah sekaligus museum Sherlock ini adalah sebuah organisasi yang juga komunitas pecinta detektif Holmes, Sherlock Holmes Society of England.

Di 221B Baker Street, London, kamu akan menemukan sebuah rumah dengan gaya Georgia lawas lengkap dengan perapian dan juga design interior bersetting abad ke 18. Berbagai koleksi yang kamu baca di novelnya bisa kamu sentuh di sini, seperti patung kepala anjing setan, pengemis berbibir sumbing, dan juga patung musuh besar Sherlock, Profesor Moriarty. Enjoy your tour here and grab some souvenirs!