Ada Castle Zaman Kerajaan di Dekat Lereng Merapi

LAZONE.ID - Bangunannya mirip Benteng Takeshi

Bro, udah tau enggak kalo sekarang di kawasan lereng Merapi, ada sebuah tempat wisata baru bernama The Lost World Castle (TLWC).

Tempat wisata itu menawarkan keindahan berupa bangunan mirip Benteng Takeshi. Wahana-wahana di sini juga memanfaatkan batu sisa erupsi Merapi. Kalo kabut lagi turun, wah suasana jadi keren banget untuk latar foto bro.

The Lost World Castle terletak di Desa Kepuharjo, Kecamatan Cangkringan, Kabupaten Sleman. Dulu, pada letusan Merapi tahun 2006, Desa Kepuharjo terkena dampak erupsi paling parah dan sebagian kawasannya tersapu bersih.

Ada Castle Zaman Kerajaan di Dekat Lereng Merapi

Di The Lost World Castle juga ada beberapa spot foto menarik karena adanya pemandangan Gunung Merapi yang megah. Selain itu, pengelola juga membangun replika sayap berukuran besar, tangga menjulang ke atas dengan gapura di ujungnya yang disebut paradise gate, serta awan buatan sebagai pijakan.

Untuk ke The Lost World Castle, lo bisa ambil rute menuju wisata Kaliadem, Kaliurang dari arah Jogja. Lurus saja sampai menemui papan penujuk menuju The Lost World Castle. Nanti lo akan menemukan sebuah gapura bertuliskan The Lost World. Masuk saja melalui gapura tersebut, dan jalan terus sampai tiba di The Lost World Castle.

Buat masuk ke sini lo harus membayar tiket masuk seharga Rp 25 ribu per-orangnya. Di sekitar The Lost World Castle juga ada penginapan murah, hanya Rp 50 ribu per malamnya.