Ada Goa Tersembunyi di Labuan Bajo!

LAZONE.ID - Gak banyak yang ke sini, Bro!

Kalau lo lagi pergi ke Labuan Bajo, destinasi apa yang jadi tujuan lo? Pasti jawabannya gak jauh dari pantai, pulau, dan wisata bahari lainnya.
Tapi lo tau gak, Bro? Di Labuan Bajo, ada satu tempat spesial yang harus banget lo kunjungi!

Tempat tersebut adalah Goa Rangko. Gak banyak yang tau tentang tempat ini memang karena perjalanannya yang cukup jauh dan menantang untuk sampai ke sana.

Kalau lo mau ke Goa Rangko ini, letaknya ada di sebelah utara. Untuk menuju ke sana, ada dua cara yang bisa lo tempuh yaitu dengan perahu kayu atau kapal cepat. Kalau lo pergi pakai perahu kayu, waktu tempuhnya sekitar 1 jam 30 menit, dan kalau lo pergi pakai kapal cepat, waktu tempuhnya jadi cuma 30 menit aja. Kedua perjalanan tersebut bisa lo mulai dari Pelabuhan Labuan Bajo.

Perjalanannya masih sekitar 1 jam 30 menit lagi ketika lo udah sampai di daratan dan perjalanan tersebut harus lo tempuh dengan berbagai transportasi.

Menurut gue, waktu terbaik untuk lo pergi ke sana adalah siang hari,  Bro. Soalnya ketika siang hari, sinar matahari yang masuk ke dalam Goa Rangko ini akan menghasilkan perpaduan warna indah dari formasi stalakmit Rangko dan air kolam yang berada di dalam Gua ini.

Lo tentu aja bisa melompat dan berenang di air yang ada di Gua Rangko ini, dengan catatan lo harus menjaga kebersihan lingkungan dari kolam tersebut, Bro.

Liburan nanti lo mau ke sini gak, Bro?