Ada Miniatur Raja Ampat di Ujung Pulau Jawa, Bro!

LAZONE.ID - Gak sejauh ke Raja Ampat, Bro

Traveler mana yang gak kenal dengan Raja Ampat? Sebuah kepulauan yang berada di Papua Barat dan terkenal karena keindahan landscape alam serta keindahan bawah lautnya. Emang udah sejak lama Raja Ampat jadi destinasi favorit untuk traveler dengan budget lebih yang ingin menikmati dua hal yang gue sebutkan barusan.

Tapi gimana kalau gue kasih tau lo bahwa ada miniatur Raja Ampat di ujung Pulau Jawa?

Banyuwangi yang terdapat di ujung provinsi Jawa Timur ternyata punya sebuah waduk yang punya landscape alam mirip dengan Raja Ampat, Bro!

Ketika pertama sampai ke Bajulmati, yang pertama bakal lo rasakan adalah semilir hembusan angin dan suara aliran air yang mengalir ke waduk tersebut. Kalau datang di waktu yang tepat, lo bakal disambut dengan pemandangan hamparan bukit yang hijau dan bakal manjain mata lo, Bro.

Nah, jajaran bukit-bukit yang ada di sekitar waduk inilah yang bisa dibilang mirip dengan landscape alam yang ada di Raja Ampat. 

Kawasannya yang cukup luas bikin lo butuh kendaraan untuk menyusuri tepian waduk ini dan mencapai puncak bukit. Di waduk Bajulmati ini emang ada beberapa spot yang memungkinkan lo untuk bisa memandang ke segala arah di waduk tersebut dan menikmati hamparan pesona alam yang ada di sana.

Ada saut hal menarik lagi, Bro. Lo juga bisa mancing di waduk ini. Dengan catatan hanya di sekitaran bagian selatan lah lo bisa melakukan itu. Soalnya emang ada peraturan bahwa pengunjung dilarang memancing di dekat pintu air waduk yang ada di sebelah utara.

Oke nih Bro buat lo masukin ke list tujuan lo kalau lo lagi ada rencana berlibur di kawasan Banyuwangi. Lumayan, soalnya di Banyuwangi emang terkenal dengan banyaknya spot wisata yang bisa lo kunjungi.