Ada Surga Yang Tersembunyi di Labuan Bajo

LAZONE.ID - Kemasi barangmu mulai sekarang dan berpetualanglah menemukan surga baru di Tanah Flores.

Buat yang hobi traveling, sudah pernah ke Labuan Bajo? Apakah loe menyempatkan diri untuk mengunjungi surga yang tersembunyi di bumi Nusa Tenggara Barat ini, Bro? Kalau belum, mungkin saatnya loe menulis ulang jadwal liburan dengan mengunjungi surga tersembunyi di Labuan Bajo. Surga itu bernama Pulau Kanawa dan Waecicu. Ada apa saja di Pulau Kanawa dan Waecicu?

Pertama, mari mengunjungi Pulau Kanawa terlebih dahulu. Tempat ini dibilang surga karena alamnya yang indah, tapi jarang terjamah oleh manusia. Para wisatawan biasanya berfokus pada Pulau Komodo sehingga melupakan tempat ini. Dengan luas sekitar 32 hektar, pulau ini bakalan cocok buat loe yang ingin berpetualang di tempat yang lain daripada yang lain.

Untuk penginapan, nggak usah takut karena di Pulau Kanawa sudah ada dilengkapi dengan bungalow-bungalow yang katanya milik seorang berkebangsaan Italia, Bro. Jadi, jangan heran kalau menemukan Pizza ala Pulau Kanawa. Nggak sulit untuk mencapainya. Loe tinggal cari tiket yang biasanya digabungkan sama sewa bungalow. Jauhnya sekitar 15 kilometer dari Labuan Bajo.

Di tempat ini, keindahan alam di darat dan di laut sangat terjaga. Selain padang rumput yang menghiasi bukit, loe juga bisa menikmati pemandangan di bawah laut dari dermaga kayu karena saking jernihnya air.

Oke, berlanjut ke surga kedua, yaitu Waecicu. Tempatnya nggak jauh dari Labuan Bajo dan bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor. Dari tempat ini , loe bisa menikmati indahnya Flores dari atas bukit. Yap, sudah menjadi ritual bagi para petualang untuk mendaki perbukitan saat berkunjung ke Labuan Bajo, karena dari tempat inilah loe bisa melihat surga yang sesungguhnya. Benar-benar indah, Bro. Apalagi suasananya yang masih humble dan alami, jauh dari kesan ramai, bakal bikin loe betah sebetah-betahnya di tempat ini.

Itulah sepenggal cerita tentang surga-surga di Indonesia Timur. Mungkin sebenarnya masih banyak surga lainnya yang bisa loe temukan di sekitaran Labuan Bajo. Kemasi barangmu mulai sekarang dan berpetualanglah menemukan surga baru di Tanah Flores.