Air Terjun Ala Negeri Dongeng dari Rumania

LAZONE.ID - Air terjun Izvorul Bigar di Rumania memiliki keunikan tersendiri, yaitu air terjun ini terdapat disebuah tebing tertutup lumut hijau yang dialiri mata air. Kayak di negeri dongeng!

Air terjun Izvorul Bigar di Rumania memiliki keunikan tersendiri, yaitu air terjun ini terdapat disebuah tebing tertutup lumut hijau yang dialiri mata air. Terletak di Taman Nasional Cheile Nerei-Beusnisa, Pegunungan Anina, Caras-Severin County.

Selain tertutup lumut, tebing itu juga menjorok ke depan bagai rimbun pohon. Air yang mengalirinya pun tersebar dan jatuh dalam tetes-tetes kecil serupai hujan gerimis. Bakalan dramatis kalau loe bisa motret dengan angel dan lensa yang kece.
 


Aliran itu lebih mirip rumbai putih bening yang menaungi tebing. Airnya bersumber dari gua di atas bukit, lalu mengalir ke tebing setinggi 8 meter. Dari situ, airnya jatuh bergabung dengan Sungai Minis dan mengalir.

Air terjun cantik itu dilindungi oleh pemerintah Rumania sejak tanggal 6 Maret 2000. Area sekitarnya pun ikut dijaga ketat untuk melindungi kelestarian Izvorul Bigar. Lihat aja dari dekat untuk membuktikannya.