Air Terjun Aling-Aling Buleleng, Air Terjun Unik di Bali

LAZONE.ID - Pemandangannya masih alami

Bro, kalo lo lagi di Bali, jangan lupa cabut ke Air Terjun Aling-Aling Buleleng. Keindahan alam di air terjun ini keren juga loh. Dengan ketinggian air terjun sekitar 35 kilometer, guyuran airnya itu deras banget menghujam ke kolam air di bawahnya.

Air Terjun Aling-Aling Buleleng terbagi menjadi dua, letaknya juga bersandingan. Sebelah kanan, debit airnya lebih besar dari air terjung yang sebelah kiri.

Air Terjun Aling-Aling Buleleng, Air Terjun Unik di Bali

Tebing-tebing yang mengelilingi Air Terjun Aling-Aling Buleleng ini banyak ditumbuhi pepohonan dan tumbuhan hijau. Jadi jangan heran kalo suasana di sini sejuk, dingin dan segar. Di bawah guyuran air, ada kolam air yang dalamnya sekitar 4 meter.

Lo bisa berenang sambil mandi di bawah guyuran air terjun. Enggak cuma itu, lo juga akan disuguhi pemandangan yang masih alami saat perjalanan menuju ke lokasi Air Terjun Aling-Aling Buleleng. Pokoknya lo enggak bakal terasa capek deh karena sepanjang jalan pepohonan yang hijau dan suasana hutan yang rimbun buat suasana hati jadi damai.

Tapi, saran gue kalo lo mau ke Air Terjun Aling-Aling Buleleng, datengnya mending pas musim panas. Soalnya kalo sat musim hujan, airnya keruh dan enggak jernih.