Air Terjun Dua Warna Keunikan dari Sumatera Utara

LAZONE.ID - Air Terjun Dua Warna di Sibolangit, Sumatera Utara sangat cantik. Lihat deh kolam alami di bawah airnya warna biru dan air yang tumpah dari ketinggian berwarna putih keabu-abuan.

Air Terjun Dua Warna terletak di Kecamatan Sibolangit, Sumatera Utara. Airnya berasal dari Gunung Sibayak. Ketinggian Air Terjun Dua Warna berada pada 1270 meter dpl. Jika loe mendarat di Kota Medan, jarak yang harus ditempuh menuju Sibolangit adalah sekitar 75 km. Lokasi dari pusat kecamatan menuju Air Terjun Dua Warna masih cukup jauh. Dalam kondisi perjalanan ideal akan memakan waktu lebih kurang 3 jam.

Kenapa dikatakan Air Terjun Dua Warna? Jawabannya adalah karena air terjun indah ini memang memiliki dua gradasi warna yang berbeda. Air yang tertampung dari pancurannya di bawah berwarna putih keabu-abuan sementara air terjun yang tumpah riuh dari atas berwarna biru muda.



Secara ilmiah, perbedaan warna ini disebabkan oleh airnya yang mengandung fosfor dan belerang. Dengan demikian, saat loe tengah bermain-main di sini, loe tidak diperkenankan untuk meminum airnya. Selain warna, suhu air terjun ini pun sangat unik. Suhu dingin pada air yang berwarna biru, dan suhu hangat pada air berwarna putih keabu-abuan.

Loe akan memasuki kawasan hutan untuk menuju Air Terjun Dua Warna. Perjalanan yang akan loe alami akan sangat menguji adrenalin. Di lain hal, suasana asri dan udara menyegarkan akan menyambut kedatangan kita. Asyik deh liburan ke sini.